Selasa, 20 November 2012

WANITA INDONESIA MASUK DALAM 50 PEBISNIS WANITA BERPENGARUS DI DUNIA

Bagikan Artikel Ini :
Majalah Fortune baru saja merilis 50 wanita paling berpengaruh di bisnis sejagad raya tahun 2012. Ada wakil dari Indonesia di daftar tersebut. Berikut ini profil singkatnya.

Selasa (20/11/2012), Karen Agustiawan merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia yang masuk jajaran tersebut. Siapakah Karen Agustiawan?

Karen memulai karisnya di industri minyak dan gas pada 1984 di Mobil Oil and Halliburton Indonesia. Lalu ia bergabung dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) migas, Pertamina, pada tahun 2006 sebagai staf ahli untuk direktur hulu.

Pada tahun 2009, ia terpilih untuk menjadi direktur utama Pertamina, dan menjadi wanita pertama yang memegang jabatan tersebut.

Ia punya agenda ambisius yaitu termasuk di dalamnya mengakuisisi banyak blok migas di Indonesia dan luar negeri, mengembangkan gas metana dari batubara sebagai energi alternatif, dan bekerja sama dengan PLN untuk pengembangan LNG.



Fortune sendiri menulis Karen Agustiawan merupakan CEO termuda dalam sejarah berdirinya Pertamina. Ia memimpin perusahaan minyak dengan aset hingga US$ 64 miliar.

Terus mendorong energi alternatif, Karen dinilai juga sangat agresif dalam ekspansinya ke luar negeri. Karen juga dinilai berhasil menerbitkan US$ 2,5 miliar global bond Mei 2012 ini.

Karen juga berhasil mengakusisi 32% saham perusahaan minyak dan gas Petrodelta di Venezuela dan optimistis mampu memproduksi 2,2 miliar barel minyak per hari.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah