Selasa, 20 November 2012

ANGKOT KWK PENUHI TERMINAL KARENA SUPIR ANGKOT DEMO

Bagikan Artikel Ini :
Sopir angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang terdiri dari trayek angkot 01 sampai 19 memenuhi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (20/11/2012). Mereka mengatakan sedang melakukan aksi mogok.

Aksi mogok ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Awalnya, hanya ada sekitar 20 angkot KWK saja yang berada di Kampung Rambutan. Namun semakin siang, jumlahnya terus bertambah. Pada pukul 10.00 WIB, ada sekitar 70 angkot yang mogok.

Salah seorang sopir angkot KWK bernama Kiki (35), aksi mogok itu dilakukan karena mereka memprotes mobil mereka akan diganti dengan jenis minibus Elf.

"Ya, sekarang gini, Mbak, kalau misalnya mobil angkot kita diganti Elf, ya kita bisa keilangan pekerjaan, Mbak. Kan kalau Elf itu bisa muat banyak ya. Perbandingannya dua angkot kalau diganti Elf bisa jadi satu Elf aja, dan itu berarti kan trayek bakal dikurangin atau bahkan dihilangin dan ancamannya kita bakal kehilangan kerjaan," jelas Kiky.



Senada dengan Kiki, Guntur (40) juga menyatakan penolakannya angkot mereka akan diganti minibus Elf. Saat ini, kata dia, ada 2.000 mobil angkot yang bisa memuat sepuluh hingga dua belas penumpang. Jika diganti minibus Elf yang lebih besar, sekitar 1.000 sopir terancam kehilangan pekerjaan.

"Elf kan muat kapasitas banyak dan otomatis 1.000 orang sopir KWK akan kehilangan pekerjaan," ucapnya.

Para sopir angkot KWK ini mengaku akan tetap melakukan aksi mogok sampai tuntutan mereka dipenuhi, yaitu trayek angkot KWK tidak diganti mobil Elf. Selain itu, jika perwakilan mereka di Balaikota tidak mendapatkan respon bertemu Jokowi, mereka akan bergegas ke sana untuk melakukan aksi demo agar keinginan mereka terpenuhi.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah