Kamis, 22 November 2012

TOMMY SUGIARTO MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL TURNAMEN HONGKONG COLISEUM

Bagikan Artikel Ini :
Tunggal putra yang menjadi satu-satunya andalan Indonesia, Tommy Sugiarto, melangkah ke babak perempat final turnamen Hongkong Terbuka Superseries di Hongkong Coliseum.

Di babak kedua turnamen berhadiah 350.000 dollar AS ini, Kamis (22/11/2012), Tommy hanya menyelesaikan separuh game pertama dengan durasi sembilan menit karena lawannya dari India, Kashyap Parupalli, mundur dalam kedudukan 11-6 untuk Tommy.

Dengan demikian, Tommy tetap memelihara asa untuk membawa pulang gelar turnamen ini ke Tanah Air. Di perempat final, Jumat (23/11), Tommy akan menghadapi pemain Jerman, Marc Zwiebler, yang menang 21-16, 21-19 atas pemain muda Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah Belanda Terbuka tahun 2007 yang dimenangkan Zwiebler.

Sementara itu di sektor ganda putra, Indonesia hanya menyisakan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan yang dipersatukan usai Olimpiade London 2012 ini menang 21-14, 21-13 atas pemain Korea Selatan, Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong.



Di babak delapan besar nanti, Ahsan/Hendra akan bertemu lawan berat dari China, Cai Yun/Fu Haifeng. Unggulan kedua ini lolos setelah menang 23-21, 19-21, 21-6 atas pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar. Ahsan/Hendra baru satu kali bertemu mantan pemain nomor satu dunia tersebut di Piala Sudirman tahun 2009, yang dimenangkan oleh pasangan China itu.

Sedangkan ganda putri terbaik Tanah Air, yang baru bermain lagi setelah didiskualifikasi dari Olimpiade London, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, gagal melanjutkan kiprah mereka. Meiliana/Greysia kalah 19-21, 17-21 dari pasangan Malaysia, Goh Liu Ying/Lim Yin Loo.

Kegagalan juga dialami pasangan kakak-beradik di sektor ganda campuran, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, yang kalah 13-21, 9-21 dari unggulan keempat asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Di perempat final, pasangan Denmark ini akan menjadi lawan unggulan keenam yang menjadi andalan Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, yang dalam tiga pertemuan sebelumnya selalu kalah.

Ganda campuran Indonesia lainnya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, juga akan menjalani misi sangat berat di perempat final. Pasalnya, mereka bertemu unggulan kedua dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ini akan jadi pertemuan pertama mereka.

Dari sektor tunggal putri, Adriyanti Firdasari, yang lolos setelah mengalahkan pemain Jepang Eriko Hirose, akan bertemu pemain China, Wang Lin. Wang maju ke babak delapan besar setelah menyingkirkan unggulan ketiga dari India, Saina Nehwal, dengan 21-19, 21-15.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah