Kamis, 15 November 2012

TERJADI KELANGKAAN GAS ELPIJI DI SAMARINDA

Bagikan Artikel Ini :
Belakangan ini, di Samarinda terjadi kelangkaan gas elpiji. Sebelumnya, di Balikpapan kelangkaan serupa telah terjadi lebih dulu. Tommy, warga Jl Pahlawan, Samarinda mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas elpiji.

"Iya belakangan ini ternyata sulit juga cari elpiji buat masak," ujarnya, Kamis (15/11/2012).

Tommy menuturkan, biasanya ia kerap mebeli elpiji di Jl Bhayangkara, namun belakangan terjadi kekosongan stok.

"Biasanya beli di Bhayangkara, tapi sudah beberapa hari ini kosong," ungkapnya.
Meski demikian, akhirnya Tommy berhasil mendapatkan gas elpiji. "Ya sempet muter-muter berapa toko dulu baru dapat. Biasanya kan tidak seperti itu," katanya.

Manopo, salah satu agen penyalur elpiji di wilayah Sentosa dan Sempaja mengakui kelangkaan elpiji tersebut. Menurut Manopo, biasanya ia mendapatkan pasokan ribuan tabung elpiji. Pasokan tersebut diakui Manopo berkurang sejak sepekan belakangan ini.



"Biasanya dapat ribuan sekarang tinggal ratusan saja. Ya tidak tahu juga sebabnya apa. Mungkin Pertamina melakukan pembatasan kali. Kami ya tidak tahu pasti sebabnya," kata Manopo.

Manopo menuturkan, pihaknya terpaksa turut mengurangi jatah elpiji yang akan didistribusikan ke toko-toko. "Otomatis berkurang lah. Kita dapatnya juga sedikit. Tapi kita ikuti saja arahan Pertamnina," kata Manopo.

Tidak hanya melayani kebutuhan elpiji di Samarinda, Manopo juga mengaku melayani distribusi elpiji hingga ke luar kota. Manopo menuturkan, saat ini pihaknya kewalahan melayani permintaan elpiji oleh distributor di bawahnya.

"Ya jelas kewalahan. Baru datang saja stoknya langsung kurang karena sudah di pesan. Pas baru datang itu bukan habis lagi, tapi kurang. Masih bagus kalau habis tapi ngga kurang," tandasnya sambil tertawa.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah