Rabu, 14 November 2012

RUMAH WARTAWAN DIPENUHI DENGAN DOLLAR PALSU

Bagikan Artikel Ini :
Badan Narkotika Nasional (BNN) menggeledah sebuah rumah yang berada di blok V1 no 55, RT 1/9 Cluster Bukit Alamanda, Perumahan Citra Indah, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (14/11). 

Rumah ini diketahui milik AC, wartawati yang tertangkap oleh BNN karena terlibat dalam sindikat narkoba.

Selain terlibat narkoba, AC bersama suaminya, seorang warga negara Kamerun berinisial J diketahui juga terlibat dalam kejahatan uang palsu.

Dari rumah dua lantai ini, petugas masih menemukan tas, dan koper besar berisi lembaran uang Dollar Amerika dan Euro palsu, dua printer, satu dirigen cairan kimia, dan alat-alat lain untuk mencetak uang palsu lainnya.

"Kemarin, dibawa ke BNN saja satu koper dan satu tas punggung. Untuk jumlahnya belum kami hitung," kata Kepala Bagian Humas BNN, Sumirat Dwiyanto, di lokasi, Rabu (14/11).



Dikatakan pihaknya masih mendalami kaitan antara kejahatan uang palsu dan sindikat narkoba. Menurutnya, pihaknya mengembangkan kasus sindikat narkoba, sementara untuk uang palsu ditangani oleh Bareskrim Polri.

"Apakah AC ini terkait antara narkoba dan uang palsu atau hanya narkoba saja masih didalami," katanya.

Menurut Andi Purnomo, Ketua RT setempat, rumah ini dibeli langsung oleh AC pada tiga tahun lalu.

Meski menjadi pemilik, AC tidak selalu tinggal di rumah berlantai satu itu. Dikatakan, J dan AC hanya sesekali mendatangi rumah ini.

"Biasanya akhir pekan, tapi tidak pasti juga," katanya.

Andi melanjutkan, tidak mengetahui secara pasti kegiatan di dalam rumah berpagar tinggi tersebut. Namun, beberapa waktu lalu, AC pernah ditegur lantaran sering membawa lelaki berwarganegara Kamerun.

"Waktu itu ditanya soal status pernikahan mereka. Ternyata tidak ada surat nikah, dan dokumen lainnya. Pagarnya yang tinggi juga pernah ditegur, karena membuat warga curiga," katanya.

Untuk kasus narkotika, AC dijerat dengan pasal 112 dan 114 UU Narkoba dengan ancaman hukuman mati.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah