Jumat, 23 November 2012

MENYULAP SARUNG MENJADI PAKAIAN TREDI

Bagikan Artikel Ini :
Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2012 menggelar "Mobbed Sarung", Kamis (22/11/2012), di Epicentrum Walk, Jakarta.

Acara yang berisi mengangkatkan sarung Indonesia dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu. Selanjutnya acara diisi oleh tarian yang dilakukan oleh penari, pelaku fashion, dan kalangan media dengan memakai sarung. Tarian diiringi oleh band cutting edge "Kunokini".

"Sarung itu asli Indonesia, kita ingin mengembalikan sarung ke anak muda agar lestari," ujar Mari Elka dalam sambutannya.

Menurut Mari Elka, melestarikan sarung berawal dari diri sendiri. Jangan menganggap sarung kuno, karena pemakaian sarung tidak hanya dengan cara tradisional. Tetapi dapat juga dimodifikasi, agar terlihat gaya dan gaul.

"Kalau banyak peminat, banyak pemakai, dan berapa banyak tenaga kerja yang diserap dalam usaha sarung, potensi ekonominya luar biasa," lanjut Mari Elka.

Saat penghujung pertunjukkan tari, Mari Elka pun ikut menari. Bahkan Bhismo, vokalis Kunokini, mengajak Mari Elka duet lagu "Rasa Sayange".

"Hidup sarung Indonesia. Bring sarung to the world," pungkasnya.

Kegiatan PPKI 2012 diselenggarakan sejak 21 - 25 November, dengan menampilkan 34 pertemuan, 23 atraksi permainan, 11 pertunjukkan, serta lima demo masak. Acara dibuka untuk umum.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah