Rabu, 21 November 2012

KOTAK DEPOSIT BANK DIISI OLEH NARKOBA SEHARGA RP2,6 MILIAR

Bagikan Artikel Ini :
Modus baru penyimpanan narkoba kembali diungkap.

Narkoba jenis ekstasi senilai Rp 2,6 miliar ditemukan di kotak deposit milik seorang nasabah yang disimpan di sebuah bank, di Jalan Kombes Pol M Duriyat Surabaya, Jawa Timur.

Narkoba itu terlacak setelah polisi menelusuri barang milik seorang warga negara China yang ditetapkan sebagai tersangka setelah ditangkap pada 20 Oktober lalu. Polisi mencoba menelusuri surat tagihan safe deposit yang disimpan di sebuah bank di Jalan Kombes Pol M Duriyat.

''Kami sempat tidak percaya, ternyata dalam kotak deposit itu terdapat ribuan pil ekstasi berbagai jenis,'' kata Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Sudamiran, Rabu (21/11/2012).



Dalam kotak deposit yang merupakan hak nasabah itu di antaranya polisi menemukan dua plastik yang masing-masing berisi 370 dan 550 butir pil ekstasi. Polisi juga menemukan 3.750 butir pil Happy Five di dalam 15 ikat plastik. Total nilai narkoba itu sekitar Rp 2,6 miliar.

"Petugas bank mengaku tidak tahu karena kotak deposit itu memang milik nasabah,'' jelasnya.

Menurut keterangan pihak bank, tersangka menyewa kotak deposit sejak 2010 dan terus memperbarui kontraknya hingga saat ini. Harga sewanya mencapai Rp 2 juta setahun.

Tersangka perempuan bernama Ye Xiao Ying (47) itu sepertinya juga piawai dalam mengedarkan narkoba. Dia menyamarkan bisnis narkobanya dengan membuka sebuah klinik pengobatan tradisional China di Jalan Dukuh Kupang Barat. Orang mengira yang datang ke kliniknya adalah pasien, tetapi ternyata mereka bertransaksi narkoba.

Dari penangkapan di klinik tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 384 butir pil ekstasi, 2.126 plastik kecil berisi ketamin seberat 1,3 kg, 233 butir pil Happy Five, sembilan botol kecil berisi pil warna putih, dan 0,5 kg sabu dalam bentuk kristal.

Petugas juga menemukan 35 sachet minuman bubuk yang setelah dibuka ternyata berisi narkoba bubuk yang sudah dicampur dengan bubuk minuman tersebut. Diduga narkoba bubuk itu adalah ketamin yang sudah dihaluskan.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah