Rabu, 14 November 2012

INDONESIA DAN SWEDIA TINGKATKAN KERJASAMA

Bagikan Artikel Ini :
Pemerintah Indonesia dan Swedia sepakat untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

Kesepakatan itu muncul dalam pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Perdana Menteri Kerajaan Swedia Fredrik Reinfeldt di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (14/11/2012).

"Tadi kami laksanakan pertemuan bilateral yang produktif dengan semangat, komitmen untuk tingkatkan kerjasama di masa depan," kata Presiden seusai pertemuan.

Presiden mengaku senang PM Swedia membawa serta sekitar 30 pelaku bisnis utama Swedia. Dengan begitu, dapat dilihat peluang mana saja di Indonesia untuk dilakukan kerjasama.



PM Swedia menilai perkembangan Indonesia sangat impresif dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat kuat. Menurut dia, para pelaku usaha Swedia sangat antusias berinvestasi jika melihat pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia.

Setidaknya, kata PM Swedia, pengusaha retail dan mebel bakal masuk ke Indonesia. Selain itu, banyak sektor di Indonesia yang menjadi peluang investasi seperti infrasruktur, pertanian, pendidikan.

"Kita banyak pengalaman di pendidikan. Di infrastruktur, kita punya pengalaman yang banyak bagaimana pengendalian lalu lintas yang baik," kata PM Swedia.

Selain di bidang ekonomi, kedua negara juga sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang lain seperti kesehatan, lingkungan, pariwisata, dan demokrasi. Realisasi dari berbagai kerjasama itu, kata Presiden, bakal membuka lapangan kerja baru. "Kami persilahkan untuk memiilih bidang apa yang disenangi mitra-mitra kami dari Swedia," pungkas Presiden.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah