Rabu, 14 November 2012

GURU DIJAKARTA TIDAK LAGI OEMAR BAKRIE

Bagikan Artikel Ini :
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menyatakan, tingkat kesejahteraan guru-guru di Jakarta tidak lagi seperti Oemar Bakrie.

Pasalnya, APBD DKI menghabiskan dana sebesar Rp 6,5 triliun untuk pengangkatan pegawai kepada tenaga pengajar.

"Banyak guru yang Oemar Bakrie, tapi guru-guru di DKI tidak Umar Bakrie lagi, anak saya sekolah di Sekolah Pelita Harapan," ungkap Basuki saat berkunjung di SMA Negeri Muhammad Husni Thamrin (MTH) di Jakarta, Rabu (14/11).

Dari dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, anggaran itu seharusnya sudah cukup untuk menggaji beberapa orang guru. Terlebih, anggaran yang diberikan Pemprov lebih tinggi dari anggaran di Kota Solo yang hanya Rp 3,5 triliun untuk lima tahun.



"Menurut sekolah tidak cukup uangnya, cukup tidak cukup mesti panggil orang yang hitung," tegasnya.

Ahok menegaskan, jika para guru tetap mengeluhkan gaji yang diberikan dari pemerintah, maka ia harus mengundurkan diri dari sekolah-sekolah yang dikelola pemerintah. Pernyataan itu diucapkannya karena banyak guru-guru di sekitar Jakarta yang ingin mengajar di DKI.

"Saya sudah tegas, kalau guru-guru di DKI merasa hebat, kerja di swasta saja. Banyak guru-guru di sekitar DKI mau masuk ke DKI," ucapnya.

Oemar Bakrie merupakan salah satu lagu yang diciptakan oleh penyanyi Iwan Fals. Lagu itu menceritakan nasib seorang guru yang memiliki tingkat kesejahteraan tidak memadai, namun tetap menjalankan tugasnya sebagai tenaga pengajar di sekolah terpencil.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah