Rabu, 28 November 2012

GARUDA MUDA AKAN DIKIRIM KE BARCELONA

Bagikan Artikel Ini :
Rencana pengiriman Timnas U-23 ke Akademi La Masia masih harus menanti kepastian dari manajemen Barcelona. Hal ini diungkapkan Koordinator Tim Nasional, Bob Hippy.

Menurut Bob, sejauh ini pihak PSSI optimistis bahwa Garuda Muda, julukan Timnas U-23, bakal tetap berangkat dan menimba ilmu di La Masia.

Namun, Bob juga mengakui bahwa sejauh ini belum ada kabar apapun dari akademi milik Barcelona ini mengenai program tersebut.

"Sejauh ini kita tunggu kabar dari Barcelona. Secara prinsip, sudah tidak ada masalah lagi. Kita hanya perlu tahu bagaimana nanti teknis Timnas U-23 di sana," ungkap Bob.

Sebelumnya, PSSI berencana mengirimkan Timnas U-23 mengikuti pemusatan latihan di akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Tujuannya adalah mempersiapkan tim terbaik yang diharapkan dapat meraih medali emas di Sea Games 2013 Myanmar.

Untuk mewujudkan hal ini, PSSI tak bekerja sendiri. Mereka menggandeng 9Sport, sebagai promotor acara tersebut. Terkait program ini, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin berharap, dengan adanya program-program ini bisa mendapatkan tim yang utuh untuk diberangkatkan ke Myanmar nanti.

"Program ini sejalan dengan program Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yang bertujuan membantu cabang olahraga di Indonesia meraih medali emas di setiap multievent cabang olahraga. Mengenai pendanaan total anggaran mencapai 30 Miliar, dana tersebut berasal dari sponsor. Mudah-mudahan program ini berjalan lancar dan kami butuh dukungan dari masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara, menurut perwakilan 9Sport, secara teknis, PSSI akan mengirimkan tim untuk berlatih di klub Barcelona, Spanyol kurang lebih satu tahun. Selama di sana timnas juga dijadwalkan bertanding melawan klub-klub lokal.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah