Rabu, 28 November 2012

BERITA, LINE UP, PREDIKSI SKOR INDONESIA VS SINGAPURA (28 NOVEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Prestasi Singapura di Asia Tenggara tak lepas dari kebijakan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) menaturalisasi pemain asing.

Meski sempat menuai protes karena dianggap mematikan potensi pemain lokal, strategi ini mampu mendongkrak prestasi Singapura.

Kebijakan menaturalisasi pemain-pemain asing mulai dirancang Singapura sejak 2000 lalu. Melalui program Foreign Sports Talent Scheme, Singapura mulai menaturalisasi beberapa pemain seperti Mirko Grabovac (kelahiran Kroasia) dan  Daniel Bennett (Inggris).

Selanjutnya, menyusul nama-nama lain seperti Agu Casmir dan Itimi Dickson. Keduanya merupakan kelahiran Nigeria.

Pada AFF Suzuki Cup 2012, Singapura masih tetap mengandalkan pemain impor tersebut. Sebut saja pemain veteran Aleksandar Duric. Penyerang kelahiran Bosnia-Herzegovina itu telah resmi menjadi warga negara Singapura sejak 2007 dan sudah mengantongi 48 caps.

Dua nama lainnya yang menghiasi skuad The Lions saat ini adalah Daniel Bennett dan Mustafic Fahrudin. Selain nama-nama tersebut, masih ada pemain impor asal China, yakni Shi Jiayi, dan Qiu Li.


Berbeda dengan Negeri Jiran Malaysia, Indonesia justru mengadopsi kebijakan naturalisasi pemain. Pada Piala AFF 2010 lalu, Indonesia sudah menggunakan pemain naturalisasi, yakni Christian Gonzales.

Beberapa nama lainnya juga menyusul seperti, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, John Van Beukering, Tonnie Cussel, Kim Kurniawan, Stefano Lilipaly, dan Raphael Maitimo. Pada Piala AFF 2012, Indonesia menurunkan tiga di antaranya, yakni Tonnie, Beukering, dan Maitimo.

Menariknya, Indonesia akan bertarung dengan Singapura pada laga kedua penyisihan Grup B AFF Suzuki Cup 2012, Rabu, 28 November nanti. Untuk sementara Singapura masih menempati posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin dari hasil kemenangan lawan tuan rumah Malaysia. Sedangkan Indonesia berada di urutan kedua dengan koleksi 1 poin usai ditahan imbang Laos dengan skor 2-2.

Apakah pemain naturalisasi Indonesia punya peran sepenting pemain naturalisasi Singapura? Gambarannya akan terlihat dalam duel yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu nanti.

PRAKIRAAN LINE UP:
Indonesia (4-4-2): Wahyu Tri; Novan Setya, Valentino, Wahyu Tanto, Raphael Maitimo; Oktavianus Maniani, Vendri Mofu, Taufik, Andik Vermansyah; Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim

Singapura (4-1-3-2): Izwan Mahbud; Irwan Shah, Baharudin, Baihakki Khaizan, Daniel Bennett; Mustafic Fachrudin; Shahdan Sulaiman, Harris Harun, Shi Jiayi; Shahril Ishak, Khairul Amri.

PREDIKSI SKOR:  Indonesia 1-3 Singapura


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah