Selasa, 16 Oktober 2012

WHATSAPP MEMBUAT OPERATOR SELULER MENDERITA KERUGIAN

Bagikan Artikel Ini :
Penggunaan aplikasi semacam Whatsapp telah menjadi kebiasaan dari mayoritas pengguna smartphone. Namun tahukah Anda, operator di dunia telah kehilangan Rp 221,2 triliun karena Whatsapp?

Jumlah tersebut merupakan potensi pendapatan yang hilang dari operator.

Angka tersebut didapat dari penelitian yang dilakukan firma riset Ovum. Layanan komunikasi gratis yang ditawarkan aplikasi messenger semacam Whatsapp membuat konsumen beralih dari layanan SMS berbayar dari operator.

Efek kerugian tersebut juga meningkat karena Whatsapp tak hanya menyediakan SMS namun juga telepon, video call, kirim foto dan video secara gratis.

Aplikasi messenger semacam whatsapp memang menggunakan koneksi internet sebagai media pengiriman. Pengguna seluler hanya perlu mengisi berlangganan paket data unlimited lalu dapat menggunakan aplikasi messenger untuk berkomunikasi sampai puas.

Namun bila ada akses terhadap WiFi gratis maka pengguna tak perlu lagi berlangganan akses data dari operator. Hal tersebut membuat operator kehilangan potensi pendapatannya.

Saat ini beredar banyak sekali messenger semacam Whatsapp beredar. BlackBerry Messenger, iMessage, ChatOn merupakan beberapa aplikasi messenger yang banyak digunakan pengguna smartphone.

Bagaimana tindakan operator mengantisipasi menurunnya pendapatan mereka karena Whatsapp?


JANGAN LUPA DI LIKE FAN PAGE FACEBOOK DAN FOLLOW TWITTER KAMI

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah