Selasa, 23 Oktober 2012

SPBU PETRONAS DI INDONESIA TUTUP KARENA TIDAK LAKU

Bagikan Artikel Ini :
Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat, PT Petronas Niaga Indonesia atau anak perusahaan milik Petronas memiliki 19 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang beroperasi di Indonesia. Seluruhnya berada di Jakarta dan Medan.

Tapi saat ini hanya tinggal 4 SPBU Petronas yang beroperasi. Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Umi Asngadah mengatakan, 15 SPBU Petronas di Indonesia sudah ditutup.

Walaupun SPBU milik perusahaan Malaysia itu sudah ditutup, Petronas tetap mempekerjakan pegawai SPBU dengan mengalihkan ke penjualan produk lain seperti pelumas.

"Terdapat 19 SPBU berlokasi di Jakarta dan Medan, 15 SPBU di Jakarta sudah tutup sejak 31 agustus 2012," kata Umi kepada wartawan di Jakarta Selasa (23/10).

Umi menjelaskan alasan yang diberikan Petronas untuk menutup SPBU karena penjualan BBM yang terlalu kecil, sehingga tidak dapat menutupi biaya operasional. Walaupun Petronas tutup, untuk sementara belum ada pemutusan hubungan kerja (PHK).

Lebih lanjut Umi menuturkan, aset SPBU Petronas akan dijual ke perusahaan migas lainnya seperti Shell atau Pertamina. "Kelihatannya akan dialihkan ke bidang usaha lain tapi Petronas masih berusaha bidang migas lainnya," tambahnya.


JANGAN LUPA DI LIKE FAN PAGE FACEBOOK DAN FOLLOW TWITTER KAMI

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah