Selasa, 23 Oktober 2012

RAHASIA DIBALIK NIKMATNYA CIUMAN DAHSYAT

Bagikan Artikel Ini :
Berciuman tentu sangat menyenangkan, saat kita merasa begitu menyatu dengan pasangan seraya merasakan debar jantung dan hembusan napasnya.

Bukan hanya itu, di balik nikmatnya ciuman mengandung sejumlah rahasia menarik.


Nah, berikut beberapa rahasia dibalik ciuman dahsyat Anda dan pasangan,

Ciuman Membakar kalori

Disadari atau tidak, ciuman ternyata bisa membakar kalori. Bahkan ciuman sederhana di kening atau pipi sekalipun. Ada sedikitnya dua otot bergerak di wajah saat ciuman sederhana terjadi. Dan pergerakan otot tentu akan terjadi pembakaran kalori.

Sedangkan untuk ciuman penuh gairah, ada setidaknya 34 otot tubuh yang bergerak, dan membakar 26 kalori jika terjadi selama satu menit. Jika lebih, tentu lebih banyak kalori terbakar.

Ciuman Bersifat Adiktif (Candu)
Hampir seperti narkoba, ciuman juga menyebabkan kecanduan. Mengapa? Sebab ada hormon endorphine yang dilepaskan otak saat terjadi ciuman hangat. Hormon itu membuat perasaan senang, tentram dan bahagia. Dan itu menyebabkan ketagihan.

Bisa tularkan penyakit
Tentu yang dimaksud di sini adalah ciuman menggunakan bibir, sebab dalam keadaan tersebut, bakteri dalam mulut dapat tertukar. Tercatat ada 278 tipe bakteri yang pernah ditemukan saat berciuman bibir. Jadi, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan mulut setelah berciuman.

Ciuman juga menyehatkan
Dalam aktifitas ciuman, seseorang akan merasa diperhatikan, disayangi, dan dicintai. Dan hal itu akan sangat baik bagi kesehatan jiwa, dan bahkan raga. Sebab kebutuhan akan dicintai dan disayangi merupakan kebutuhan vital bagi manusia sebagai makhluk sosial.

Ciuman gudang bakteri
Tahukah Anda bahwa satu ciuman bisa melibatkan 278 tipe bakteri? Ciuman yang lama bahkan bisa mentransmisikan sekitar 10 juta bakteri! Itu alasan yang tepat hanya mencium satu orang saja, yang paling Anda cintai, yang paling Anda percaya, dan yang paling sering menggosok giginya.

Bukan hanya sekadar chemistry
Ciuman paling menyenangkan dilakukan saat pasangan sudah saling memiliki hubungan emosional kuat dan suasananya tepat, bukan hanya sekadar memiliki chemistry.

“Tidak ada satu formula yang benar-benar tepat tentang ciuman paling hebat, butuh banyak formula,” ujar seorang ilmuwan bernama Sheril Kirshenbaum.

Ciuman bikin syaraf terstimulasi

Banyak syaraf yang terdapat di bibir terstimulasi dengan ciuman. Karena itulah ciuman bisa menjadi salah satu pemanasan sebelum Anda bercinta dengan pasangan, dan bisa Anda berikan setelah bercinta, untuk menambah kepuasan bersama. (Krista Bloom, PhD, author of The Ultimate Compatibility Quiz)

Berdasarkan cinta ciuman akan lama

Ciuman yang disertai perasaan mendalam biasanya akan berlangsung lama. Hal ini karena ciuman itu dapat memacu aliran darah Anda lebih cepat, membuat Anda lebih bersemangat dan memudahkan Anda mencapai orgasme. (Ava Cadell, PhD)

Timbulkan rasa bahagia
Saat berciuman, tubuh akan memproduksi suatu zat yang memiliki kekuatan 200 kali lipat morfin. Oleh karena itu, saat berciuman kita seperti merasa bahagia gembira.

Buat awet muda

Ciuman bisa menggerakkan 29 otot di wajah. Dengan kata lain, dengan berciuman, Anda bisa menjadi tampak lebih muda, karena dapat mencegah kerutan di wajah.

Memperpanjang usia
Berdasarkan penelitian, kaum lelaki yang mencium pasangannya sebelum berangkat kerja, akan memiliki usia lima tahun lebih lama. Sedangkan lelaki yang hanya menutup pintu saat berangkat kerja, ternyata lebih cenderung terlibat masalah kecelakaan di jalan.


JANGAN LUPA DI LIKE FAN PAGE FACEBOOK DAN FOLLOW TWITTER KAMI

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah