Selasa, 16 Oktober 2012

PENERJUN AUSTRALIA MELOMPAT DARI ATMOSFER BUMI

Bagikan Artikel Ini :
Felix Baumgartner (43), seorang penantang maut asal Austria, berhasil memecahkan rekor dunia, melompat dengan menembus kecepatan suara.

Baumgartner melompat dari atas sebuah balon udara yang lepas landas dari Roswell, New Mexico, Amerika Serikat, Minggu (14/10/2012) pukul  09.31 waktu setempat.

Balon itu terbang setinggi 55 lantai di atas gurun New Mexico, sebelum Baumgartner melompat keluar.

Berdasarkan tayangan video terjun bebas Baumgartner, terlihat ia tiba di permukaan bumi dengan selamat, diantar oleh parasut yang dikenakannya.

Baumgartner tercatat menjadi manusia pertama yang memecahkan rekor kecepatan suara, dengan kecepatan tertinggi 833 mph, atau 1,24 Mach. Ia juga memecahkan rekor melompat dari platform tertinggi, yaitu 128 ribu kaki.

"Sulit untuk menggambarkan bagaimana rasanya melampaui batas kecepatan suara, saya tidak merasakan apa-apa," ujarnya.

Baumgartner berharap prestasinya dapat menginspirasi generasi berikutnya.

"Saya akan senang jika ada seorang pria muda yang duduk di sebelah saya, menanyakan apa saran saya jika ingin memecahkan rekor saya," ungkapnya.


JANGAN LUPA DI LIKE FAN PAGE FACEBOOK DAN FOLLOW TWITTER KAMI

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah