Sabtu, 13 Oktober 2012

MASALAH KECANTIKAN YANG SERING DIALAMI PARA PRIA

Bagikan Artikel Ini :
Pria tidak suka melakukan perawatan kecantikan. Mereka lebih sering membersihkan tubuh mereka seadanya, seperti gunting kuku, cuci muka, mandi, dan mencukur.

Lain halnya dengan wanita, mereka sering mengajukan pertanyaan tentang masalah kulit dan rambut.

Kira-kira, apa masalah kecantikan yang sering dirasakan oleh pria? Penasaran? Berikut adalah lima masalah kecantikan yang sering dialami oleh pria.

1. Pria sering mengalami kulit kering, terutama setelah mandi
Pria dapat mengoleskan body lotion ke seluruh tubuh untuk melembapkan kulit. Pilihlah produk yang diformulasikan untuk kulit kering.

2. Cara menyingkirkan ketombe dan kulit kepala yang gatal

Ketombe adalah masalah rambut yang umum dialami oleh pria. Rambut berminyak membuat kulit kepala Anda terasa sangat gatal. Cara terbaik untuk mengatasi masalah rambut ini adalah dengan mengoleskan minyak rambut sebelum mandi. Pijatlah kulit kepala untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi rambut rontok dan ketombe.

3. Kebotakan gara-gara masalah rambut rontok

Rambut rontok bisa disebabkan oleh pola makan yang buruk, gaya hidup tidak sehat, dan kurangnya perawatan rambut. Sertakan makanan yang bergizi, seperti sayuran hijau, buah-buahan segar, dalam diet harian Anda. Minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan membuang racun dari kulit, tubuh dan rambut. Anda juga dapat menerapkan masker bawang putih, bawang merah atau jahe untuk mengurangi kebotakan.

4. Ruam di wajah setelah bercukur

Mencukur seringkali menyebabkan luka sayatan dan jerawat merah kecil yang menyakitkan. Untuk itu, bercukurlah setelah mandi. Air panas dapat melembutkan folikel rambut dan membuatnya mudah untuk dicukur. Gunakan foam cukur yang ringan dan jangan terlalu banyak tekanan saat bercukur. Oleskan balsam atau pelembab setelah bercukur untuk mencegah kekeringan dan luka.

5. Apakah pria harus membersihkan wajah secara rutin?
Bukan hanya wanita, tetapi pria juga perlu membersihkan dan mengelupas kulit mereka. Kotoran dan sel-sel kulit mati dapat merusak kulit. Setelah seharian beraktivitas di luar rumah, kulit jadi berminyak dan kotor. Bersihkan dengan scrub wajah atau mencuci muka. Anda harus memijat wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Pria memang tak terlalu memperhatikan kesehatan kulit mereka. Namun, tak ada salahnya untuk sekadar membersihkan tubuh agar tetap sehat.





Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah