Kamis, 18 Oktober 2012

MAHASISWA BENTROK DI KAMPUS UNIVERSITAS KHAIRUN TERNATE MALUKU

Bagikan Artikel Ini :
Dunia kampus kembali tercoreng. Dua kelompok mahasiswa masing-masing dari Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara bentrok di lingkungan kampus Unkhair di Kelurahan Gambesi, Kota Ternate Selatan, Kamis (18/10/2012).

Belum diketahui jelas motif dalam kejadian itu. Namun aksi saling lempar batu antarmahasiswa itu setidaknya mengakibatkan beberapa mahasiswa mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu. Bahkan ada sebuah sepeda motor yang menjadi korban karena dibakar kelompok mahasiswa lainnya.

Diduga, aksi bentrok antarkedua kelompok mahasiswa ini dipicu insiden kecil yang terjadi sehari sebelumnya. Sehari sebelumnya beberapa mahasiswa terlibat adu jotos akibat terpengaruhi minuman keras. Adu jotos itu mengakibatkan seorang mahasiswa Fakultas Teknik mengalami luka lebam.

Kejadian ini memicu amarah teman-temannya dari fakultas yang sama. Entah bermula dari mana, kelompok mahasiswa dengan mengatasnamakan masing-masing fakultasnya lalu saling melempari batu. Aksi kejar-kejaran antara dua anggota kubu pun tak dapat dihindari.

Aparat keamanan yang turun langsung ke kampus guna melerai aksi tersebut sempat kewalahan karena hujan batu terjadi dimana-mana. Kendati begitu, aparat keamanan berhasil melerai pertikaian mahasiswa itu.

Suasana di kampus Unkahir Ternate hingga sore ini masih tampak tegang. Sepanjang jalan masuk ke kampus dipenuhi ribuan mahasiswa. Di dalam kampus pun tak ketinggalan kerumuman mahasiswa. Tidak lagi terjadi saling serang dan juga tak terjadi saling berdamai antarkedua belah pihak.


JANGAN LUPA DI LIKE FAN PAGE FACEBOOK DAN FOLLOW TWITTER KAMI

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah