Sabtu, 13 Oktober 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN IRLANDIA VS GERMANY (13 OKTOBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Jerman pesta gol! Menghadapi Irlandia di Stadion Aviva, Jerman sukses mencatatkan skor 6-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (13/10) dini hari WIB.

Bermain di kandang Irlandia, bukan berarti Jerman mencoba bermain aman.

Mesut Oezil dkk. tetap bermain menyerang sejak menit pertama pertandingan. Tak hanya itu, mereka juga berusaha mendikte jalannya laga dengan lebih banyak menguasai bola.

Taktik itu cukup efektif. Selain membuat Irlandia kesulitan dalam menyerang, Jerman juga sukses meciptakan banyak peluang. Namun, bukan berarti Jerman bisa langsung mencetak gol. Butuh waktu 30 menit lebih untuk Jerman agar bisa mencetak gol.

Tepatnya pada menit ke-32, Marco Reus sukses membawa Jerman unggul 1-0 setelah tendangannya dari dalam kotak penalti Irlandia memanfaatkan umpan terobosan Marcel Schmelzer melesak ke gawang Kieren Westwood.

Delapan menit berselan, Reus kembali mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat, Jerome Boateng lalu melepaskan umpan terobosan ke dalam ke sisi kiri luar kotak penalti Irlandia. Umpan tersebut kemudian diselesaikan Reus dengan sepakan keras ke tiang jauh gawang Irlandia. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Jerman tetap tak mengendurkan serangan mereka. Tak hanya tetap menekan, Jerman bahkan sukses menambah empat gol, dimana tiga diantaranya tercipta pada 15 menit awal babak kedua.

Gol pertama tercipta pada menit ke-55. Ketika itu Jerman mendapat hadiah penalti setelah Miroslav Klose dijatuhkan di kotak terlarang. Mesut Oezil kemudian membawa Jerman unggul 3-0 setelah ia berhasil mengeksekusi penalti dengan baik.

Tiga menit kemudian, Klose langsung membawa Jerman unggul 4-0. Ia mencetak gol ke-65-nya untuk timnas Jerman itu dengan sepakan dari sudut sempit memanfaatkan umpan terobosan Bastian Schweinsteiger.

Tak lama kemudian, tepatnya menit ke-61, giliran Toni Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor. Kroos membawa Jerman unggul 5-0 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Kroos lalu membawa Jerman unggul 6-0 pada menit ke-83 lagi-lagi lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Satu-satunya gol dicetak oleh Andrew Keogh dengan sundulan menyambut umpan silang hasil sepak pojok Robbie Brady pada injury time. Skor 6-1 untuk keunggulan Jerman itu bertahan hingga akhir laga.



Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah