Selasa, 30 Oktober 2012

AKIBAT TOPAN SANDY, PATUNG LIBERTY DITUTUP

Bagikan Artikel Ini :
Seharusnya hari Minggu lalu Patung Liberty di New York, AS, kembali dibuka untuk umum setelah renovasi. Namun, serangan topan dahsyat Sandy membuat Liberty tidak jadi dibuka dan menunggu sampai badai berakhir.

Setelah proses renovasi cukup lama, rencananya pada Minggu, 28 OKtober 2012, Patung Liberty akan kembali dibuka untuk umum. Dilansir dari situs USA Today yang detikTravel kunjungi, Selasa (30/10/2012), National Park Service mengumumkan kalau pembukaan patung Lady Liberty ini untuk merayakan ulang tahun ke-126.

Namun apa daya, angin topan Sandy dengan kecepatan 130 km per jam dan hujan deras menerjang wilayah pantai timur Amerika Serikat, termasuk New York dan membuat Liberty kembali ditutup. Sebelumnya, pada hari Minggu Menteri Dalam Negeri AS Ken Salazar dan rombongan Akademi Militer AS mendapat kesempatan mengunjungi Patung Liberty untuk pertama kalinya, setelah proses renovasi.

Liberty ditutup karena adanya renovasi untuk meningkatkan kualitas alarm kebakaran, sistem sprinkler, dan rute keluar. Selain itu jumlah anak tangga di Patung Liberty juga ditambah menjadi 393 dari 354 anak tangga.

Tidak hanya itu, patung yang menjadi ikon Amerika Serikat ini juga menyediakan lift untuk traveler pengguna kursi roda. Renovasi ini pun dilakukan untuk menambah kenyamanan wisatawan.

Sayangnya, wisatawan harus bersabar untuk menikmati pesona Patung Liberty sampai topan Sandy berakhir. National Park Service mengumumkan patung ini akan ditutup pada hari Senin dan Selasa, 29-30 Oktober 2012. Diharapkan patung bisa dibuka kembali pada hari Rabu besok 31 Oktober 2012, dari situs New York Post.

Ternyata tidak hanya patung Liberty, Teater Broadway yang berada di Kota New York juga ditutup akibat badai yang juga memicu banjir di wilayah Manhattan ini. Keadaan ini pun semakin memprihatinkan ketika badai hebat ini melumpuhkan seluruh aktivitas di Kota New York.


JANGAN LUPA DI LIKE FAN PAGE FACEBOOK DAN FOLLOW TWITTER KAMI

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah