Sabtu, 22 September 2012

SUPAYA ANAK MAU MAKAN SAYUR

Bagikan Artikel Ini :



Menyuruh anak untuk makan sayur memang tugas orang tua yang susah-susah gampang. Namun sekarang ada cara baru untuk menyiasatinya. Sebuah penelitian tepatnya menyebutkan anak akan mau memakan sayur mereka jika namanya lucu dan terdengar seperti kekuatan super para pahlawan.

Sayuran bernama 'X-ray Vision Carrots' (Penglihatan Sinar X Wortel) atau 'Power Punch Broccoli' (Tinju Berkekuatan Brokoli) punya efek yang berbeda pada anak-anak. Melalui sebuah penelitian, para ahli dari Cornell University sudah membuktikan dampak dari nama-nama lucu dan terdengar seperti kekuatan super.

Ketika X-ray Vision Carrot disajikan pada menu makan siang di sekolah, rupanya 66 persen anak akan lebih banyak memakannya daripada saat wortel biasa diberi nama 'Food of teh Day' (Makanan Hari Ini) atau tidak diberi nama sama sekali.

Kemudian, brokoli, kacang kedelai, dan sayuran lain ikut diberi nama yang unik dan terdengar seperti kekuatan super pahlawan. Hasilnya, penjualan makan siang dengan menu sayur meningkat sebesar 99 persen.

Penemuan ini sangat menakjubkan. Sebab rupanya ada cara mudah dan murah yang bisa digunakan untuk memotivasi anak-anak agar mau makan sayur dan buah.

"Mengubah nama menu menjadi lucu dan menyenangkan adalah cara alami untuk membuat anak-anak itu makan sayur yang biasanya tidak mau mereka sentuh sama sekali," tulis peneliti dalam jurnal Preventive Medicine.

Apakah buah hati Anda di rumah juga punya masalah dengan mengonsumsi sayur dan buah? Jika iya, coba cara ini untuk memotivasi mereka demi pola hidup sehat hingga mereka dewasa nanti.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah