Selasa, 14 Agustus 2012

PILIHAN BUSANA UNTUK LEBARAN

Bagikan Artikel Ini :


Lebaran tahun lalu, model busana muslim kaftan menjadi tren sehingga banyak diminati masyarakat. Namun tahun 2012, menurut para desainer dan kritikus mode Indonesia, kaftan sudah out of date alias tidak lagi jadi tren.

Berikut ini beberapa pilihan busana yang dapat dijadikan alternatif pengganti kaftan untuk dipakai saat lebaran nanti:

1. Baju kurung
Ciri khas baju kurung adalah rancangan yang longgar pada lubang lengan, perut, dan dada. Pada saat dikenakan, bagian paling bawah baju kurung sejajar dengan pangkal paha, tetapi untuk kasus yang jarang ada pula yang memanjang hingga sejajar dengan lutut.

Biasanya baju kurung dikenakan dengan kain songket atau kain batik. Tetapi Anda bisa mengenakannya bersama celana agar lebih nyaman. Bentuk kerah baju yang oval bisa menjadi alasan Anda untuk mengenakan kalung chungky bermaterial mutiara dan rantai.

2. Tunik
Pakaian longgar menutupi dada, bahu dan punggung. Panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut. Tunik panjang sering dipakai perempuan sebagai blus longgar. Anda bisa memilih atasan tunik berpayet yang terkesan mewah untuk acara formal atau tunik lengan pendek ketika sholat Ied.

3. Rok maxi
Anda bisa lebih berkreasi dengan rok satu ini. Gunakan atasan, blus atau kemeja dengan bahan polos jika rok maxi Anda sudah penuh motif.

4. Celana harem
Celana ala Timur Tengah atau celana harem kini kembali menjadi tren. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada celana harem ini jika Anda ingin tampil santai namun tetap stylish pada hari raya.

5. Maxi dress
Terusan maxi sangat cocok sebagai pengganti kaftan. Anda bisa memilih maxi dress dengan motif tribal atau abstrak. Tambahkan sabuk kecil pada pinggang untuk menyatakan lekuk tubuh.

6. Gamis
Gamis hadir lebih modern dengan permainan detail kristal serta payet di sana-sini. Hindari memilih bahan berat seperti tafeta atau thai silk.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah