Jumat, 17 Agustus 2012

CARA MENGHINDARI PERETAS TWITTER DARI HACKER

Bagikan Artikel Ini :


Twitter saat ini memang sudah menjadi sesuatu yang sangat penting bagi anak muda jaman sekarang, enah untuk di akui atau supaya tidak dibilang kuper. Begitu banyaknya para pengguna twitter saat ini, begitu banyak juga para hacker yang bermunculan untuk meretaskan twitter kita.

Memang peretasan tidak selalu bersumber dari lemahnya pemilihan kata sandi. Banyak faktor lain seperti kelalaian atau si peretas adalah orang terdekat. Namun dengan memilih password yang kuat, dan selalu menggantinya secara berkala, setidaknya akun Twitter Anda akan lebih aman dan sulit untuk dibobol. Gunakan password dengan kombinasi huruf, angka, dan simbol serta gantilah secara berkala: dua minggu sekali, sebulan sekali, tiga bulan sekali, dan seterusnya.

Kedua, hati-hatilah dalam berkicau. Kesimpulan lain dari ‘jebolnya’ akun Twitter  adalah karena Twitter men-suspended-kanya. Dengan demikian, mungkin saja ada yang melapor ke Twitter jika akun tersebut melanggar Term of Service (TOS) atau juga persoalan lain. Maka, jangan asal berkicau. Tulislah tweet yang sopan dan tidak menyinggung perasaan pengguna lain. Jika ada yang report as spam Anda akibat sakit hati, akun Twitter Anda bisa di-suspended pula.

Ketiga, alangkah baiknya untuk menegaskan kembali apa tujuan Anda bermain Twitter. Apakah murni komunikasi dengan teman, atau sekadar asal berkicau. Jika murni komunikasi dengan teman, lebih bijak jika akun Twitter yang dimiliki diproteksi. Dengan demikian hanya teman-teman Anda yang dapat membaca segala tweets yang dituliskan. Sebab dari sebuah kicauan, kejahatan bisa muncul serta dipicu. Mungkin Anda tak menyadarinya. Dan orang berniat jahat, siapapun itu, bisa masuk dari sebuah tweet yang Anda tuliskan di Twitter. Dan yang terakhir lakukan budaya internet sehat di segala ekosistem internet. Jika menerapkannya, kemungkinan besar aktivitas internet Anda akan aman dan jauh dari jangkauan hacker dan peretasan.

Demikianlah beberapa tips yang dapat saya berikan kepada anda semua supaya kita menjadi lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan teknologi internet. khususnya twitter yang saat ini menjadi tempat curhatan diri kita. Selamat ber tweet ria???

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah