Sabtu, 05 Januari 2013

WALIKOTA JAKPUS MEMIMPIN BERSIHKAN MONAS

Bagikan Artikel Ini :
Aksi bersih-bersih kawasan Monas kembali digelar oleh ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Jakpus). Kali ini lapangan futsal dan basket serta pedestrian di sekitar cawan Monas yang penuh dengan tanah merah yang menjadi sasaran pembersihan.

Bersih-bersih kawasan Monas dipimpin Walikota Jakarta Pusat (Jakpus), Saefullah bersama Wakil Walikota, Fatahillah serta Sekretaris Kota, Bambang Musyawardana, Jumat (4/1). Sekitar 500 pegawai termasuk camat dan lurah se-Jakpus dilibatkan.

Sebelumnya bersih-bersih dilaksanakan terhadap pedestrian dan jalanan yang ada di sekitra taman Monas. Hal ini karena usai perayaan malam tahun baru beberapa kawasan yang menjadi ikonnya Kota Jakarta tersebut kotor dengan ceceran tanah merah dan sisa sampah.

“Kebersihan kawasan Monas sangat penting, karena menjadi salah satu kawasan wisata yang murah dan kebanggan warga. Sehingga kebersihan dan kenyamanannya harus tetap terjaga,” kata Walikota Jakpus, Saefullah.

Dikatakan untuk membersihkan kawasan Monas tidak bisa sekaligus karena lahannya sangat luas, sehingga harus dicicil. Apalagi banyak ceceran tanah merah yang melekat dipedestrian dan lapangan sehingga harus dibersihkan dengan sabar. Lapangan dan pedestrian yang awalnya berwarna merah setelah dibersihkan merubah menjadi kinclong.

Walikota dan wakil walikota dan Sekko sangat bersemangat, dengan menggunakan alat penyemprot dari mobil pemadam kebakaran, Walikota menyemprot ceceran tanah merah. Sedangkan Wakil Walikota dan Sekko sibuk membersihkan dengan sapu. Sebanyak enam tangki air mobil Damkar habis untuk membersihkan lapangan dan pedestrian.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah