Fasilitas tersebut diberikan karena banjir yang terjadi di Jakarta dan akses menuju Bandara Soekarno-Hatta.
"Fasilitas jadwal ulang penerbangan tersebut tanpa dikenakan biaya. Namun fasilitas hanya untuk rute dari Jakarta yang terbang hari ini," kata Agus Soedjono, Corporate Secretary PT Sriwijaya Air kepada wartawan, Kamis (17/1/2013).
Agus menuturkan, perseroan juga memberikan fasilitas refund kepada penumpang. "Ketentuan refund berlaku sesuai prosedur," ujar Agus.
Sementara, Garuda Indonesia juga memberikan toleransi kepada penumpang yang terlambat sampai di Bandara Soekarno-Hatta. Maskapai berplat merah tersebut mengakomodasi penumpang yang telat untuk menggunakan pesawat berikutnya.
"Ada sekitar 1-3 orang dalam setiap flight yang mengalami keterlambatan. Namun penumpang terlambat tersebut kami akomodir di penerbangan berikutnya," kata Ikhsan Rosan, SM Public Relations Garuda Indonesia.