Kamis, 17 Januari 2013

PERPUSTAKAAN TETAPI TIDAK ADA BUKUNYA AKAN DIBUKA

Bagikan Artikel Ini :
Jika kita menyebutkan kata perpustakaan, mungkin yang terbayang di kepala kita adalah sebuah ruangan dengan kumpulan dan tumpukan buku-buku. Namun tidak dengan perpustakaan yang satu ini.

Di Texas, Amerika Serikat akan segera dibuka sebuah perpustakaan publik pertama di dunia yang tidak memilki buku. Perpustakaan ini bisa dibilang seperti sebuah laboratorium komputer karena hanya ada komputer di dalamnya.

Inspirasi rancangan perpustakaan ini datang dari seorang hakim negara bernama Nelson Wolff. Ia mengaku mendapat inspirasi setelah membaca buku biografi pendiri Apple, Steve Jobs.

"Jika Anda bertanya seperti apa gambaran perpustakaan ini nantinya, cobalah Anda masuk ke toko Apple," kata Nelson Wolff seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (17/1/2013).

Rencananya ruangan perpustakaan ini akan tampil lebih modern dengan luas 4.989 meter persegi, lengkap dengan 100 materi dalam bentuk e-reader untuk dipinjam. Tersedia pula 50 e-reader untuk anak-anak, 50 PC, 25 laptop dan 25 tablet.

Pengunjung nantinya bisa membaca buku-buku digital menggunakan perangkat yang disediakan perpustakaan. Mereka juga dapat menggunakan perangkat di perpustakaan atau membaca melalui perangkat mereka sendiri setelah mendownloadnya terlebih dulu.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah