Rabu, 26 Desember 2012

SEBUAH SEPTU DILENGKAPI DENGAN GPS

Bagikan Artikel Ini :
Teknologi tidak hanya bisa diterapkan untuk perangkat mobile, komputer, tablet, dan gadget lainnya. Pasalnya, teknologi pun bisa dipadukan bersama produk-produk fashion.

Seperti dikutip BBC, di Inggris telah diciptakan sebuah sepatu yang dilengkapi dengan GPS. Fungsinya, ketika pemakainya tersesat atau membutuhkan petunjuk arah ke suatu tempat, sepatu tersebut akan membantu untuk sampai di tempat tujuan dengan benar.

Sepatu ini dibuat oleh Dominic Wilcox. Pada sepatu sebelah kiri ditanamkan perangkat GPS mini. Pemakai hanya perlu mentransfer data petunjuk arah ke sepatu mereka dari komputer ke sepatu memakai kabel USB. Setelah itu, jika pemakai ingin memfungsikan GPS, mereka tinggal mengetukkan hak sepatu kirinya tiga kali agar sensor di dalamnya bekerja.

Ketika sensor mulai bekerja, antena yang dipasang dalam kain di sebelah belakang sepatu akan melacak sinyal GPS. Lalu, sepatu akan memandu pemakainya menuju tempat tujuan.Wilcox mengatakan, ada kemungkinan sepatu ini dibuat versi massalnya di waktu mendatang.

Wilcox mengaku memperoleh ide setelah melihat film The Wizard of Oz. Sepatu ini diberi nama “Tak Ada Tempat Seperti Rumah”. Dan, sepatu ini dipamerkan di Festival Desain London dan museum sepatu Northampton. Nantinya juga akan dipajang dalam pameran tahunan majalah Wired
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah