Minggu, 30 Desember 2012

MENYAMBUT TAHUN BARU JALAN MALIOBORO DITUTUP

Bagikan Artikel Ini :
Sambut pergantian tahun Jalan Malioboro, KH Achmad Dahlan, dan Jalan Panembahan Senopati mulai sore nanti ditutup untuk semua kendaraan. Penutupan jalan tersebut akan dimulai pukul 18.00 hingga Selasa (1/1) dini hari.

Semua itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat atau wisatawan yang sengaja datang ke Yogyakarta dan ingin merayakan malam tahun baru di jantung Kota Yogyakarta. Penutupan jalan jantung kota itu, dilakukan setiap tahun.

Masyarakat maupun wisatawan bisa nyaman selama menyambut pergantian tahun karena tidak ada kendaraan yang melintas Jalan Malioboro. "Setiap Tahun Baru, Jalan Malioboro selalu ditutup," kata Rangga, warga Gondomanan, Kota Yogyakarta, Minggu (30/12).

Penyambutan pergantian tahun di Yogyakarta, dipastikan bakal seru. Karena di Alun-alun Utara, Yogyakarta, bertepatan dengan digelarnya Sekaten.

Belum lagi tempat-tempat lain yang juga digelar berbagai acara. Seperti di Mandala Krida, Yogyakarta, misalnya, Senin (31/12) malam bakal digelar road race malam hari. Acara tersebut makin seru dan menegangkan karena diikuti sekitar 100 pembalap lebih yang datang dari berbagai kota dan daerah.

Balap motor bertajuk "Kosgoro 57 VSC Old and New Year Nite Race 2013", secara resmi lomba akan dibuka Senin (31/12) malam yang dimulai pada pukul 19.00 hingga Selasa (1/1) dini hari. "Khusus untuk latihan resmi, penonton tidak kami pungut biaya," kata promotor lomba Drs H Najib M Saleh di sekretariat VSC Jalan Ireda 145 Yogyakarta.

Sedangkan di Panggung Festival Purawisata, Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta, malam nanti akan menggelar konser Dangdut Seru dengan menampilkan sejumlah penyanyi dangdut top yang ada di Jateng dan Yogyakarta.

Sementara di Pantai Parangtritis, Pantai Kuwaru, dan Pantai Gua Cemara, Bantul, Selasa (1/1) digelar Campursari. Sedangkan di Gembiraloka Zoo, Selasa (1/1) di Mayangtirto, digelar Band Lokal untuk menghibur pengunjung kebun binatang tersebut.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah