Kamis, 13 Desember 2012

LENSA KONTAK TERBUAT DARI LCD YANG DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI

Bagikan Artikel Ini :
Lensa kontak yang bisa memberikan informasi kini bukan khayalan lagi. Ilmu pengetahuan menjadikannya sebagai kenyataan.

Lensa kontak ini tak hanya untuk bergaya tapi juga bagus untuk kesehatan karena bisa mengontrol cahaya yang masuk ke retina.

Seperti dilansir medicaldaily, Selasa (11/12/12), para peneliti dari Ghent University di Belgia yang mengembangkan lensa kontak dari layar LCD menjadi bahan informasi. Teknologi ini merupakan penemuan baru bagi medis dan kecantikan.

Layar LCD dirancang sedemikian rupa membentuk lensa kontak. Lensa kontak ini walaupun hanya beberapa piksel tapi dapat digunakan untuk menampilkan gambar. Teknologi yang dikembangkan Herbert De Smet dan timnya menggunakan lensa kontak ini untuk memproyeksikan gambar.

Banyak spekulasi yang menyatakan, teknologi ini akan dikembangkan pada handphone atau komputer. Bahkan Google, Microsoft, dan Apple juga sudah bekerja sama untuk pembuatan lensa kontak ini.

Teknologi lensa kontak tersebut bisa membuat penggunanya dapat membaca pesan teks tepat di lensanya dan juga bisa menampilkan arah jalan ketika mengemudi atau mengetahui tanda-tanda jalan.

Teknologi ini juga memiliki implikasi medis ketika sedang di bawah sinar matahari dengan cara menguranginya. Lensa kontak ini juga bisa mengontrol transmisi cahaya ke retina mata sehingga aman jika memiliki masalah pada mata.

Lensa kontak tersebut tersedia dengan berbagai warna iris mata, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah warna sesuai dengan suasana hatinya. Namun teknologi ini masih diteliti untuk kesehatan mata. Meskipun teknologi ini bisa menempatkan gambar pada lensa, peneliti masih akan mengembangkan lensa kontak ini agar bisa memberikan informasi langsung dari dari otak.

Kedepannya, peneliti berharap agar bisa menggunakan lensa kontak ini sesuai dengan apa yang dipikirkan pengguna. Lucunya, peneliti juga membuat lensa kontak yang bergambar dolar seperti di film-film kartun ketika tokohnya memikirkan tentang uang
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah