Sabtu, 22 Desember 2012

KORUT MEMBUAT VIDEO GAME SIMULATOR PERTAMA

Bagikan Artikel Ini :
Game simulasi mengemudi sudah banyak dibuat oleh perusahaan pembuat game. Namun, bagaimana jika game mengemudi itu dibuat oleh negara Korea Utara yang terkenal sangat tertutup?

Korea Utara agaknya jauh dari sorotan publik tentang teknologi, apalagi hiburan. Kehadiran sebuah game asal negeri Komunis itu menjadikannya sebuah daya tarik tersendiri.

Sebuah perusahaan yang berbasis di Korea Utara, Nosotek, membuat game bertajuk "Welcome to Pyongyang". Game berjenis online ini disebut-sebut sebagai game mengemudi pertama yang dibuat oleh Korea Utara.

Bayangan akan kebengisan Korea Utara mungkin mempengaruhi perkiraan orang pada game ini. Namun game ini tidak seperti yang dibayangkan orang.

Dilansir oleh BGR, Sabtu (22/12/2012), game ini tidak sama sekali berisi kekerasan ataupun kekejaman. Bahkan game ini dinilai terkesan membosankan karena hanya berisi simulasi mengemudi yang baik dengan latar tempat pariwisata di Pyongyang. Game ini tidak seperti karakter Crazy Taxi maupun Grand Theft Auto yang memperlihatkan adegan radikal.

Game ini mengajak pemainnya untuk mengenal kota Pyongyang dengan baik dengan cara mengemudi berkeliling kota. Pemainnya dilarang untuk melakukan kesalahan seperti menabrak kendaraan lain maupun melanggar aturan lalu lintas yang berlaku. Permainan akan terhenti apabila pemain melakukan pelanggaran.

"Kami tidak tahu hukuman untuk pengemudi yang sembrono di Korea Utara tapi game dengan tampilan digital yang membosankan jauh lebih menyebalkan dari hukuman di sana," komentar penulis BGR di lamannya.

Nampaknya game ini harus tetap diapresiasi dengan baik walaupun kualitas tampilan digitalnya masih kurang baik pada game tersebut, setidaknya Pyongyang kini sudah mulai memperlihatkan minatnya di dunia digital. Welcome Pyongnyang!
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah