Kamis, 15 November 2012

TAMAN PINTAR YOGYAKARTA DISERBU PENGUNJUNG

Bagikan Artikel Ini :
Berbagai wahana di Taman Pintar Yogyakarta pada liburan Tahun Baru Hijrah ini, diserbu oleh ribuan pengunjung sejak dibuka pada pagi pukul 09.00 WIB.

Hampir semua wahana tidak pernah sepi dari para pengunjung baik anak-anak maupun dewasa.

Pengunjung yang datang mulai dari keluarga, rombongan sekolah atau lain-lain tidak hanya dari wilayah DIY.

Namun para wisatawan banyak juga dari luar DIY seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan lain-lain yang telah memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

Seorang wisatawan asal Jawa Timur, Munir (46) yang datang bersama istri dan anaknya mengaku cukup senang dapat berkunjung ke Taman Pintar. Selain berwisata untuk mencari hiburan, tetapi juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Sehingga cukup cocok bagi anak-anak sekolah.



"Cukup memberikan inspirasi dan bermanfaat sekali bagi anak-anak sekolah untuk mengunjungi tempat ini," kata Munir di Taman Pintar Yogyakarta, Kamis (15/11/2012).

Munir menceritakan cukup terkesan usai masuk ke wahana Memorabilia, karena di tempat tersebut disuguhkan pengetahuan sejarah. Sejarah mulai dari zaman kerajaan sampai dengan perjuangan Indonesia merdeka.

Kepala Seksi Peralatan Peraga Taman Pintar Yogyakarta, Retno Yuliani mengatakan, kunjungan pada liburan ini mengalami peningkatan cukup tajam. Apabila pada hari-hari biasa jumlah kunjungan berkisar 3 ribuan pengunjung, maka pada liburan bisa mencapai 10 ribuan pengunjung.

"Wahana paling favorit bagi anak-anak adalah Planetarium, wahana tersebut selalu penuh oleh anak-anak sejak pagi hingga sore," kata Retno di Taman Pintar.

Wahana Planetarium yang sudah menggunakan proyektor digital ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia. Wahana ini menyuguhkan pengunjung kondisi langit Yogya pada malam hari secara real time, dan pemutaran film tata surya serta pemutaran film manusia roket yang dapat memotivasi anak-anak mempelajari astronomi.

"Planetarium sendiri di Indonesia baru ada 4 yakni di Taman Mini Jakarta, Surabaya, Kutai Kartanegara dan Taman Pintar Yogyakarta. Untuk yang berada di Taman Pintar merupakan satu-satunya yang sudah menggunakan proyektor digital," katanya.

Selain itu, wahana lain yang tak kalah menarik adalah wahana membatik dan gerabah. Di tempat ini, para pengunjung bisa langsung mencoba untuk membatik maupun membuat gerabah dengan dibimbing oleh pemandu.

Untuk lebih menambah pengetahuan bagi para pengunjung, Tahun depan Taman Pintar berencana menambah 3 wahana baru. Wahana tersebut yakni, zona khusus untuk mempelajari Robot, zona olah raga, dan zona observatorium. Tiket masuk di obyek wisata edukasi Taman Pintar dijual dengan harga Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 8.000 untuk anak-anak.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah