Selasa, 20 November 2012

JALAN KAKI DARI SURABAYA KE JAKARTA CUMA BUAT SALAMAN DENGAN JOKOWI

Bagikan Artikel Ini :
Ahmadi, nekat berjalan kaki dari Surabaya ke Jakarta hanya untuk dapat bertemu dengan Joko Widodo alias Jokowi.

Aksi jalan kaki ini sudah dia niatkan semenjak Jokowi resmi menjadi kontestan Pilgub DKI Jakarta.

"Merdeka! Merdeka!" seru Ahmadi setibanya di halaman Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Ahmadi, mengalungkan karton bertulis tangan tentang ekspedisi jalan kalinya ini. Pria yang berdomisili di Ampel, Surabaya, ini mengaku sebagai penggemar berat Jokowi dan dia sengaja datang ke Jakarta hanya untuk dapat bersalaman dengan Jokowi.

"Saya punya hajat, kalau Pak Jokowi jadi gubernur Jakarta, saya akan jalan kaki dari Tugu Pahlawan, Surabaya, sampai ke Jakarta untuk bertemu Pak Jokowi. Mau salaman Pak Jokowi. Saya yakin dia (Jokowi) mau ketemu saya," ujar pria yang kental logat Maduranya.

Ahmadi yang bekerja sebagai penarik becak odong-odong ini mengaku memulai perjalannya pada 9 Nopember 2012 pukul 24.00 WIB. Uang saku saat ini hanya Rp. 2.000 dan terus bertambah karena mendapat donasi dari warga sepanjang ruter perjalanannya.



Sedangkan untuk tempat istirahat dia memilih SPBU dan menyambangi kantor-kantor kepolisian untuk meminta legalisasi bahwa dirinya berjalan kaki ke sana. Urusan makanan, dia juga mendapatkannya dari donasi warga yang bersimpati.

"Istri saya dua, anak saya tiga. Waktu mulai jalan bawa cuma Rp. 2.000, tapi di jalan nambah terus. Makan dikasih orang," jelasnya.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah