Rabu, 21 November 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN SPARTAK MOSCOW VS BARCELONA (21 NOVEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Barcelona adalah salah satu dari sedikit tim yang ‘tidak bisa’ bermain bertahan, entah di kandang atau dalam laga tandang.

Wajar jika mereka terus menggebrak di dinginnya Moskwa sejak wasit Ivan Bebek meniupkan peluit tanda laga dimulai.

Hasilnya, pasukan Unai Emery dibuat terdesak dan dalam waktu kurang dari setengah jam, lahirlah dua gol yang semuanya berikatan dengan Lionel Messi.

Menit 16, Lionel Messi berusaha menusuk ke kotak penalti. Rapatnya pertahanan membuat ia berputar. Sebuah umpannya ke sisi kanan membentur bek Spartak, tapi meluncur kepada Dani Alves yang langsung melepaskan tembakan voli ke sudut kanan bawah gawang Andriy Dikan.

Selang 11 menit, setelah memberi satu ‘assist’, giliran King Leo yang mencetak gol. Andres Iniesta berada di dalam kotak penalti, menemui tembakannya ditepis oleh Andriy Dikan.

Tapi bola mengalir pada Lionel Messi yang langsung mereboundnya. Masuk, dan tinggal satu gol lagi Messi menyamai catatan Vivian Woodward yang bertahan selama 103 tahun. Barca melenggang 0-2.



Tak cukup satu gol, Papa Leo yang terus menajam sejak Thiago Messi lahir, menggandakan golnya di menit 37. Memanfaatkan umpan terobosan Pedro Rodriguez yang tak bisa dihalanagi bek Marek Suchy, Leo Messi mengecoh kiper lawan.

Sementara Andry Dikan telah menjatuhkan diri, Messi melesakkan bola ke gawang yang kosong. Dan kini, rekor 103 tahun telah disetarai oleh Sang Mesiah. Gol ke-80-nya dalam setahun.

Tertinggal 0-3 di babak pertama, Unai Emery berusaha berbenah. Dilepaskannya Zhano Ananidze dan Wellitonsejak laga belangsung satu jam untuk menyegarkan lini depan Spartak. Namun, Barcelona terlanjur unggul telak dan menguasai sepenuhnya ball possessions.

Ancaman demi ancaman diberikan oleh tuan rumah. Masalahnya, mereka tengah berhadapan dengan salah satu tim terbaik dunia. Belum lagi faktor kutukan yang senantiasa menimpa Unai Emery setiap bertemu Barca.

Skor tak kunjung berubah. Barcelona menghemat energi dengan banyak memainkan bola. Memberi kesempatan untuk bocah muda bernama Gerard Deulofeu tampil bersama tim utama. Dan sejatinya pertandingan telah berakhir di babak pertama.

Kemenangan mudah bagi Barca, memastikan mereka lolos ke babak 16 besar. Plus mengaramkan ambisi Spartak untuk mengikuti jejak pasukan Catalan.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah