Selasa, 20 November 2012

FESTIVAL HINDU DI INDIA MENEWASKAN PULUHAN ORANG

Bagikan Artikel Ini :
Sebuah tragedi yang mengerikan merusak semangat upacara pemujaan Chhath di Patna, bagian selatan India, ketika sedikitnya 22 orang, termasuk 17 anak, tewas setelah jembatan darurat yang runtuh memicu kepanikan.

Pejabat pemerintah kawatir jumlah korban tewas meningkat, karena lebih dari 40 orang terluka, banyak dari mereka dalam kondisi kritis.

Tragedi terjadi sekitar pukul 7 malam waktu setempat, setelah upacara pertama, "Arghya' yang menghormat kepada dewa matahari. Sesaat setelah itu kerumunan besar umat datang dengan keranjang penuh bahan puja.

Jembatan bambu di Mahendru itu runtuh membuat orang-orang berlarian tunggang langgang menuju tempat kering sepanjang Gangga.

Dalam kepanikan mereka menuju ke jembatan darurat kedua hampir setengah kilometer jauhnya. Dalam kepanikan itulah korban tewas berjatuhan. Hampir semua korban adalah anak-anak dan ibu-ibu.



Kepala Menteri Bihar, Nitish Kumar, yang mengunjungi berbagai tempat upacara sepanjang Gangga setelah tragedi itu terjadi mengungkapkan kesedihan yang mendalam, serta memberi jaminan seluruh korban akan gratis biaya pengobatan di rumah sakit.

Dia juga memerintahkan penyelidikan kecelakaan yang belum pernah terjadi sebelumnya itu pada sekretaris daerah, Amir Subhani.

Inspektur polisi kota, Jayant Kant, mengkonfirmasi jumlah kematian, tetapi masih banyak keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya. Di tempat kejadian, jumlah dokter dan paramedis sangat terbatas.

Banyak orang terlihat berjalan menuju tempat perawatan darurat sambil membawa kerabat mereka yang terluka. Tak ada tandu yang tersedia.

Massa yang marah sempat meneriak slogan-slogan menentang pemerintah, dan sempat beringas karena tak ada penaganan medis yang mencukupi. Mereka menghancurkan kaca jendela dan perabotan di rumah sakit setempat.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah