Selasa, 20 November 2012

CARA SEDERHANA MENGATASI NYERI PADA PAYUDARA

Bagikan Artikel Ini :
Nyeri payudara (disebut mastodinia) umum terjadi sebelum menstruasi dan bahkan jauh sebelumnya, yakni ketika indung telur memproduksi esterogen.

Ini menyebabkan pembengkakan payudara yang memang bisa menyakitkan. Support bra atau sports bra bisa sangat menolong, demikian pula dengan olahraga secara teratur. 

Cobalah menghindari garam (dalam makanan dan minuman rendah kalori yang umumnya mengandung banyak garam), kafein, cokelat, dan semua yang bisa menyebabkan pembengkakan payudara sementara.

Meminum diuretik alami seperti jus cranberry bisa membantu, tetapi jangan menggunakan pil diuretik karena bisa mengganggu kadar elektrolit di dalam darah dan bisa menimbulkan masalah yang lebih besar.



Pengobatan lain untuk nyeri payudara yang menyertai menstruasi di anataranya dalah dengan mandi air hangat, relaksasi, latuhan pernapasan, 400 miligram ibuprofen hingga empat kali sehari, dan menempatkan daun kubis di sekitar bagian yang sakit.

Menurut banyak orang, cara yang terakhir ini bisa menarik rasa sakit keluar dari bagian itu. Demikian seperti yang dilansir dalam buku Menjadi Remaja Sehat karangan Dr. Mehmet C.Oz, M.D.

Nyeri payudara yang ekstrem saat menstruasi bisa disebabkan oleh perubahan hormon. Tipe lain nyeri dada yang tidak selalu terkait dengan menstruasi dan dialami oleh tiga atau empat dari 10 orang remaja putri antara lain disebabkan oleh nyeri otot (karena terlalu banyak melakukan push up atau aktivitas yang membebani otot pektoralis), trauma pada dada (seperti tendangan bola ke arah dada, hampir sama buruknya dengan tendangan bola ke arah penis pada pria), dan menindik puting susu.

“Jika penyebabnya adalah yang terakhir dan terjadi kemerahan, radang, atau keluar nanah di sekitar puting susu. Segera temui dokter,” kata Dr. Oz.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah