Selasa, 25 September 2012

MINUM AIR DINGIN BIKIN KURUS

Bagikan Artikel Ini :

Banyak mitos yang mengatakan bahwa minum air es pada malam hari dapat membuat Anda menjadi gemuk. Namun ada juga yang percaya, minum air es justru akan membuat Anda lebih kurus.

Faktanya, air es memang membakar kalori lebih banyak, namun tidak serta merta membuat Anda kurus, dr. Patricia Budhihartanti Liman, SpGK, spesialis gizi memberikan penjelasan.

“Jika kita berada di tempat yang lebih dingin, misal di ruangan dengan AC, kita memang cenderung membakar kalori lebih banyak, kita juga akan makan lebih banyak untuk menjaga suhu badan tetap hangat. Air es juga memiliki sifat yang serupa. Air es memang akan membakar kalori lebih banyak, namun akan memperlambat gerakan usus,” tutur dr.Patricia pada wawancara eksklusif dengan Okezone di RS Awal Bros, Tangerang, Rabu (19/09/2012).

Dikatakan Dr. Patricia, konsumsi air dingin akan membuat gerakan usus Anda melambat, artinya metabolisme Anda juga akan lebih lambat, dan Anda juga akan menyerap kalori lebih banyak.

“Jika tidak ingin mengonsumsi air es, Anda bisa minum air hangat, karena dapat membuat pergerakan usus menjadi lebih baik, pencernaan jadi lebih lancar, dan penyerapan kalori lebih sedikit,” urainya.

Selain itu dr.Patricia juga menambahkan, mau air hangat atau air dingin, tidak akan menurunkan berat badan secara cepat dan dalam jumlah besar. “Tetap perlu diperhatikan asupan makanan yang baik serta berapa banyak kalori yang Anda keluarkan setiap harinya,” tutupnya.



Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah