Jumat, 20 Juli 2012

MENYAMBUT BULAN PUASA

Bagikan Artikel Ini :


Bulan Ramadan sudah di depan mata. Semua umat Islam pun berbondong-bondong mempersiapkan diri, jasmani dan rohani untuk merasakan nikmat rahmat dan hidayah di bulan suci ini. Untuk meraih amal dan pengampunan dosa yang sebesar-besarnya, segala usahapun dilakukan agar ibadah berpuasa semakin khusyuk, meresap di hati dan pikiran.

Euforia menyambut bulan puasa begitu terasa dari berbagai elemen kehidupan. Dari sisi belanja misalnya, aktivitas 'ngabuburit' sambil berburu diskon menjadi salah satu agenda seru bersama keluarga, teman hingga pasangan. Di Prancis, kebiasaan 'ngabuburit' dilakoni oleh para imigran asal Arab dengan berbelanja di jalan Pierre Tumbot yang paling terkenal ramai yang menjual berbagai macam pernak pernik.

Di Roma, Italia, meskipun mayoritas warga kota ini bukanlah umat Muslim, kota ini juga mempunyai tradisi unik menyambut bulan suci Ramadan, yakni belanja penganan khas yang memiliki cita rasa manis seperti kurma di La Grande Mosche. Begitu banyak jalan mensyukuri nikmat datangnya bulan puasa dengan segenap aktivitas dan panduan yang cerdas dan benar.


Sedangkan di Jepang akan saling berbagi kebahagiaan dengan saudaranya sesama Muslim, kawan. Salah satunya Islamic Centre Jepang misalnya, setiap Ramadhan datang, disana telah dibentuk panitia Ramadhan yang bertugas menyusun kegiatan selama bulan puasa, mulai dari dialog seputar keagamaan, majelis taklim, shalat tarawih berjamaah, penerbitan buku-buku keislaman, pokoknya semua hal yang terkait dengan pelaksanaan ibadah puasa. Panitia ini juga menerbitkan jadwal puasa dan mendistribusikannya ke rumah-rumah keluarga Muslim dan juga ke Masjid-Masjid. Jadwal puasa ini juga dibagikan ke restoran-restoran halal ke semua penjuru Jepang.

Berpuasa bersentuhan dengan beragam agenda kehidupan. Sebut saja gaya berbusana yang akan semakin didominasi oleh busana hijab yang ternyata hadir dalam opsi gaya yang begitu luas. Merawat kecantikan pun tetap menjadi kewajiban wanita modern yang ingin tampil segar dan prima di setiap kesempatan; misalnya menjaga kulit tetap terhidrasi secara instan dengan suntik vitamin hingga mencegah aroma napas tidak sedap saat berbicara.

Bagaimana cara anda menyambut bulan puasa???


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah