Kamis, 19 Juli 2012

INDONESIA TUAN RUMAH U-17

Bagikan Artikel Ini :
PSSI merasa bangga mendapat tawaran dari FIFA agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Juru bicara PSSI, Eddy Elison, mengungkapkan pihaknya belum bisa berkomentar banyak soal tawaran tersebut.

"PSSI menyambut hangat apa yang ditawarkan FIFA. Namun, kelanjutan tawaran ini akan dibahas dalam rapat Exco dan pengurus PSSI," ujar Eddy di Sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/7). "Tawaran dari FIFA adalah kepercayaan yang luar biasa."

Menurut Eddy, mekanisme kompetisi sepak bola di Indonesia sudah cukup maju. Pasalnya, PSSI sangat disiplin dalam hal peraturan permainan dan fokus melakukan pembinaan usia muda. "Sejak kepengurusan Djohar Arifin, kami juga telah berhasil menghilangkan penyakit-penyakit lama di sepak bola Indonesia, seperti perjudian sepak bola dan pengaturan skor pertandingan," lanjut Eddy.

Seandainya telah resmi dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, PSSI menjamin kompetisi akan berjalan sukses. Hal ini berkaca dari lancarnya penyelenggaraan babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau, 5-15 Juli lalu.

"Salah satu bentuk keberhasilan menjadi tuan rumah adalah sukses menyelenggarakan babak kualifikasi Grup E U-22 Piala Asia di Riau," tutur Eddy. "Kami berharap kesuksesan ini berlanjut di kejuaraan-kejuaraan berikutnya."

Piala Dunia U-17 digelar dua tahun sekali. Tahun lalu, ajang terbesar sepak bola di bawah usia 17 tahun ini dihelat di Meksiko. Sedangkan Piala Dunia U-17 2013 mendatang, akan digelar di Uni Emirat Arab.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah