Sabtu, 19 Januari 2013

PASIEN RSJ GROGOL DI UNGSIKAN KE BOGOR

Bagikan Artikel Ini :
Kepala Bidang Perawatan RS Marzuki Mahdi Bogor, Wawan Hermawan SPK, mengatakan seluruh pasien jiwa RSJ Grogol dalam keadaan amam dirawat di RS Marzuki Mahdi. Mereka semuanya dievakuasi dari rumah sakit asal pada Jumat petang hingga malam kemarin.

"Semuanya ada 186 orang pasien terdari dari 116 orang laki-laki dan 70 perempuan. Dari mereka, sembilan orang masih anak-anak dan 19 orang lainnya selain pasien jiwa juga kondisi fiisknya sakit, seperti deabetes," kata Wawan, Sabtu (19/1/2013) pagi.

Menurut dia, pasien RSJ Grogol dievakuasi ke Bogor karena rumah sakit di sana terendam bajir. Sehingga para dokter setempat, memutuskan untuk mengevakuasinya.

"Kemarin sore saja, katanya ketingian air di sana sudah sampai 180 sentimeter. Para pasien dievakuasi sampai ke jalan dimana mobil menunggu, dengan menggunakan perahu karet," katanya.

Dokter RSJ Grogol khawatiir para pasien akan semakin gelisah melihat air dan khawatir mereka meloncat ke air genangan itu, tambahnya.

Evakuasi para pasien dari Jakarta ke Bogor menggunakan lima bus dan empat ambulan. "Tiba di rumah sakit kami sekitar pukul 17.00 dan baru selesai semuanya pada pukul 22.00. Para pasien ditempatkan di lima ruangan yang tersedia. Semua kini sudah aman dibawah pengawasan 10 doker dan 50 perawat kami. Daya tampung rumah sakit kami untuk 700 pasien, Jumlah pasien RS Marzuki Mahdi saja saat ini sekitar 400 orang," jelas Wawan
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah