Rabu, 18 Juli 2012

AYO!!! GARUDA DUKUNG INDONESIA

Bagikan Artikel Ini :



Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional terbesar, diminta tetap mendukung keberangkatan atlet Indonesia yang akan mengikuti olimpiade di London, Inggris. Hal itu diungkapkan mantan Wakil Ketua Komisi X DPR, Abdul Hakam Naja, menanggapi ketidaksediaan pihak Garuda membawa kontingan olimpiade Indonesia.

Hakam menyatakan, sebaiknya pihak Garuda menyediakan fasilitas bagi kontingen atlet Indonesia ke mancanegara. Menurut dia, Gaurda adalah maskapai penerbangan nasional terbesar dan milik negara.

Memang, menurut Hakam, saat ini masih ada problema regulasi yang harus dipatuhi oleh Garuda Indonesia untuk masuk ke London. Namun, Garuda masih boleh landing di Amsterdam, Belanda, yang letaknya tidak terlalu jauh dengan London. Karena itu, kata Hakam, demi menghemat anggaran Negara, sebaiknya Garuda tetap mendukung keberangkatan kontingen atlet Indonesia.

"Nantinya, tiket yang dibeli bisa dikembalikan pada Negara," kata Hakam dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (18/7/2012).

Dia menambahkan, apapun keputusan yang telah diambil oleh Komite Olahraga Indonesia (KOI) terkait teknis keberangkatan kontingen Indonesia ke olimpiade, sebaiknya tidak merugikan para atlet.

"Atlet kita harus diberikan dukungan penuh agar hasilnya maksimal di olimpiade nanti, dan berhasil membawa pulang emas," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati Amin, menyayangkan sikap Garuda Indonesia yang enggan memberikan dukungannya terhadap kontingen Indonesia mengikuti olimpiade di London. Menurutnya, sikap itu bertentangan dengan semangat nasionalisme yang harusnya diutamakan Garuda Indonesia sebagai perusahaan BUMN.

"Kalau sikapnya seperti itu, sepertinya Garuda hanya menggunakan kepentingan sendiri. Kalau begitu, dia sama dengan bukan BUMN," katanya.

Sebagai BUMN, lanjutnya, tanpa diminta pun seharusnya Garuda menawarkan diri ikut serta mendukung Indonesia di olimpiade. Hal itu akan menjadi bentuk keberpihakan terhadap kepentingan nasional.

"Prestasi Indonesia di kancah olah raga internasional itu menjadi pencapaian nasional dan wajib didukung, terlebih oleh BUMN," tegasnya.

Ia juga mendorong agar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengirimkan surat resmi ke kementerian BUMN, terutama untuk meminta Garuda Indonesia agar memberikan dukungannya terkait keikutsertaan kontingen Indonesia di olimpiade.

"Tanpa itu pun harusnya Garuda proaktif. Toh, kesuksesan kontingen kita di ajang dunia juga menjadi kesuksesan Garuda," kata Reni.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah