Jumat, 04 Januari 2013

THAILAND MELUNCURKAN STASIUN TV MUSLIM PERTAMA

Bagikan Artikel Ini :
Pemerintah Thailand untuk pertama kalinya akan meluncurkan stasiun televisi berbahasa Melayu diperuntukkan bagi warga muslim di negara itu. Ini dilakukan pemerintah Thailand untuk meredam ketegangan antara warga muslim dan Buddha di negeri Gajah Putih itu.

Situs the Huffington Post melaporkan, Kamis (3/1), stasiun televisi itu diberi nama TV Malayu dan akan menyajikan program berita setengah jam per hari. Stasiun ini direncanakan mengudara selama 24 jam penuh tahun depan.

Pimpinan proyek TV Malayu, Chamroon Den-udom, kemarin mengatakan stasiun televisi ini diharapkan dapat menjadi alat pendorong berkembangnya rasa saling pengertian antara warga muslim dan Buddha di negara itu.

Warga muslim Thailand banyak mendominasi beberapa provinsi di sebelah selatan negara itu, seperti di provinsi Yala, Pattani, dan Narathiwat. Mereka selalu beranggapan telah diperlakukan seperti warga kelas dua oleh pemerintah Thailand yang didominasi oleh agama Buddha.

Beberapa militan yang kebanyakan dari etnis Melayu selalu menyerukan agar wilayah didominasi muslim pisah dari Thailand. Alhasil, lebih dari lima ribu jiwa terbunuh sejak meletupnya pemberontakan dari kelompok Islam terhadap pemerintah Thailand delapan tahun lalu.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah