Rabu, 02 Januari 2013

PEGAWAI DKI HARI INI PADA PAKAI BAJU BETAWI

Bagikan Artikel Ini :
Ada yang berbeda dengan pegawai Pemprov DKI Jakarta, Rabu (2/1/2013) pagi ini. Sebagian besar pegawai terlihat memakai pakaian tradisional Betawi.

Pegawai pria tampak mengenakan baju koko putih, celana kain panjang warna hitam, dan menyelempangkan sarung di pundak. Sedangkan pegawai perempuan tampak mengenakan kebaya.

Pakaian adat Betawi ini merupakan kebijakan baru yang diterapkan Gubernur Joko Widodo alias Jokowi. Baju adat ini akan digunakan setiap hari Rabu.

Seorang pegawai Pemprov DKI, Ida, menyatakan tidak keberatan harus mengenakan kebaya encim ini. Menurut pegawai dari Buro Umum Pemprov DKI ini, pemakaian baju adat ini akan membuat pegawai menjadi lebih disiplin.

"Tak terlalu ribet, tapi kalau naik angkot baru ribet. Positifnya, bisa lebih disiplin lagi," kata Ida di Balaikota, Jakarta.

Pegawai lainnya, Mara Oloan Siregar, juga mengungkapkan hal serupa. "Enak pakaiannya, adem," ujar Asisten Kesejahteraan Masyarakat itu.

Namun, ada juga pegawai yang belum mengenakan baju tradisional Betawi ini. Taslim Memo, misalnya. Pegawai Biro Umum Pemprov DKI ini mengaku belum tahu jika kebijakan pemakaian baju adat diterapkan pada awal 2013. "Kemarin saya cuti, jadi saya belum tahu," ujarnya.

Taslim pun mengaku tidak tahu sanksi yang akan diterapkan kepada pegawai yang tidak mengenakan baju adat ini. "Kalau soal sanksi atau teguran, saya belum mengerti. Saya baru masuk. Sebenarnya tadi mau pakai, tapi saya ragu-ragu," ujarnya.

Seorang pegawai Pol PP, Ida, juga menyampaikan hal serupa. Namun, Ida mengaku sudah mempersiapkan kebaya encimnya di kantornya. "Saya kan naik motor, panas kalau pakai itu. Saya sudah persiapkan di kantor. Nanti saya ganti baju," ujarnya.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah