Rabu, 02 Januari 2013

MAJALAH PERANCIS MENERBITKAN KOMIK BIOGRAFI NABI MUHAMMAD

Bagikan Artikel Ini :
Majalah satir Perancis Charlie Hebdo yang berulang kali diserang akibat menerbitkan kartun yang menghina Nabi Muhammad, Rabu (2/1/2013), menerbitkan komik biografi Nabi Muhammad.

Editor majalah Charlie Hebdo Stephane Charbonnier mengatakan biografi berjudul "The Life of Mohammed" itu adalah buku serius yang disusun berdasarkan riset mendalam oleh seorang sosiolog Perancis berdarah Tunisia.

"Ini adalah biografi yang diizinkan Islam karena diedit oleh umat Muslim," kata Charbonnier, yang juga menjadi pelukis sampul buku itu.

"Saya kira umat Muslim yang berpikiran terbuka tak akan menganggap buku ini tidak sesuai dengan Islam," tambah Charbonnier.

Charbonnier mengatakan ide membuat buku komik biografi Nabi Muhammad ini muncul pada 2006 lalu, saat sebuah harian Denmark memuat kartun Nabi Muhammad yang memicu kemarahan umat Islam di seluruh dunia.

Majalah Charlie Hebdo sudah beberapa kali menerbitkan kartun Nabi Muhammad dengan "bersembunyi" di belakang kebebasan berbicara dan berpendapat. Berulang kali pula umat Muslim marah atas terbitan Charlie Hebdo.

Puncak kemarahan itu berujung serangan bom molotov terhadap kantor redaksi majalah itu pada 2011. Selain itu, situs resmi majalah ini juga diretas usai menerbitkan sejumlah kartun Nabi dengan judul "Charia Hebdo".

Sang editor Stephane Charbonnier bahkan mendapatkan ancaman pembunuhan. Akibatnya, Charbonnier kini harus hidup di bawah pengawasan dan perlindungan polisi.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah