Jumat, 04 Januari 2013

MAHASISWA UI MENGGELAR SHALAT JUMAT DI STASIUN PONDOK CINA

Bagikan Artikel Ini :
Mahasiswa BEM UI terus bertahan di Stasiun Pondok Cina, agar kios para pedagang di areal stasiun tidak digusur aparat keamanan yang sejak pagi sudah berjaga-jaga. Bahkan mahasiswa yang mengenakan jas kuning itu menggelar shalat Jumat di stasiun.

Para mahasiswa itu tidak ingin saat mereka meninggalkan stasiun untuk shalat Jumat malah dimanfaatkan aparat menggusur kios-kios pedagang. Sehingga, mereka pun shalat berjamah di lahan dekat stasiun.

"Kita tidak bubar, jadi karena bertepatan dengan pelaksanaan shalat Jumat, kita menggelar shaf di sini. Itu untuk mengantisipasi dimanfaatkannya waktu (shalat Jumat) untuk dilakukannya penggusuran. Takutnya nanti kalau kita ke sana (Kampus), penggusuran tiba-tiba dilakukan," ujar Rendy, salah satu Mahasiswa dari BEM UI, Jumat (4/1/2013).

Para mahasiswa beserta pedagang akhirnya menggelar shaf di sisi selatan rel yang bersebrangan dengan bangunan Stasiun Pondok Cina. Setelah shalat Jumat, mereka tetap akan melanjutkan aksi sampai aspirasi mereka diterima, yaitu dibatalkannya penggusuran kios pedagang di Stasiun Pondok Cina oleh PT KCJ.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah