Selasa, 01 Januari 2013

FUJITSU AKAN MEMASARKAN PONSELNYA DI PASAR GLOBAL

Bagikan Artikel Ini :
Merek Fujitsu dikenal secara luas sebagai produsen perangkat komputer. Namun di negeri asalnya, Fujitsu ternyata juga memproduksi ponsel dan berencana memasarkannya ke pasar dunia.

Keinginan untuk memasarkan ponsel di pasar global diwujudkan Fujitsu dengan mengeluarkan ponsel bernama Raku-Raku, yang memiliki arti "mudah digunakan". Presiden Fujitsu Masami Yamamoto menyatakan hal tersebut saat sedang mendiskusikan rencana Fujitsu untuk meningkatkan posisi mereka di kancah global.

Seperti dikutip dari Pocketnow, Selasa (1/1/2013), Raku-Raku dibuat untuk pasar pengguna ponsel yang sudah lanjut usia. Ponsel ini dibekali layar sentuh dimana tombol virtual dan fisik juga ikut hadir. Sesuai namanya, ponsel ini dibenami tombol berukuran besar untuk memudahkan penggunanya mengoperasikan Raku-raku.

Soal tampilan User Interface (UI) juga disesuaikan dengan pengguna. Jika dilihat secara sekilas, tampilan antar muka ponsel ini mirip dengan tampilan Metro yang ada di Windows 8. Meskipun begitu, Raku-raku beroperasi dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dari Google.

Awalnya ponsel ini diproduksi sebatas untuk pasar domestik Jepang saja. Akan tetapi, Fujitsu ternyata juga tertarik merilisnya di luar Jepang, yaitu Amerika Serikat dan Eropa.

Di Jepang, Fujitsu memang telah berkecimpung di ranah ponsel bersama vendor lokal Jepang lainnya seperti Sharp, Panasonic, Toshiba dan Hitachi.

Sayangnya, masih belum diketahui mengenai detil peluncuran maupun harga dari Raku-Raku saat digelontorkan di pasaran.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah