Jumat, 04 Januari 2013

ANAK 12 TAHUN BEBAS DARI PIDANA 20 KALI KARENA MEMILIKI IQ RENDAH

Bagikan Artikel Ini :
Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang telah melakukan tindakan pidana sebanyak 20 kali akhirnya dinyatakan tidak diberikan hukuman karena memiliki IQ di bawah rata-rata.

Seorang hakim yang menangani kasus ini mendengar perilaku aneh dari anak laki-laki tersebut yang memiliki kendali buruk serta memiliki IQ rendah yang membuatnya benar-benar tidak dapat memahami betul proses pengadilan.

Anak laki-laki ini tercatat melakukan 22 kali tindakan kejahatan termasuk di dalamnya pelecehan seksual, kekerasan rasial, pencurian, serta melakukan banyak kerusakan.

Kasus ini sendiri telah mengalami 15 kali persidangan dalam upaya untuk menemukan cara yang tepat untuk menangani anak yang berasal dari Porthsmouth, Hanmpshire.

Laporan yang diterima dari Psikolog anak yang merawat anak laki-laki tersebut menyatakan bahwa anak itu memiliki IQ hanya 58.

Yang menempatkan dia masuk dalam kelompok tiga persen untuk anak seusianya yang tidak mampu memahami implikasi dari perbuatannya.

Karena anak laki-laki itu tidak dapat ikut berpartisipasi dalam proses pengadilan, maka ia dinyatakan tidak bersalah.

Akhirnya pihak pengadilan menyerahkan sepenuhnya ke pihak rumah sakit yang menangani kesehatan mental.

David Tongs, salah seorang tim dari rumah sakit tersebut menyatakan bahwa anak laki-laki itu memiliki perilaku yang terus memburuk dan di luar kendali dalam beberapa minggu terakhir.

"Sejak penampilan terakhirnya, perilakunya menjadi agak mengkhawatirkan. Dia menjadi sangat kasar, dia sudah melarikan diri hampir setiap hari dan melarikan diri dari sekolah" kata Tongs seperti dilansir Daily Mail, Jumat (4/1/2013)

Sekarang yang menjadi ketakutan para tim dan juga pihak pengadilan adalah ketika anak ini dibebaskan begitu saja, ia dengan mudah bergaul dengan orang-orang muda lainnya yang dikenal sebagai pembuat kriminal aktif.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah