Minggu, 02 Desember 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN BAYERN MUENCHEN VS BORUSSIA DORTMUND (2 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Pertandingan big match Bundesliga antara Bayern Muenchen kontra Borussia Dortmund di Allianz Arena, Sabtu atau Minggu (2/12/2012) dini hari WIB.

Pada awal-awal pertandingan, gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer sempat terancam aksi Robert Lewandowski.

Kesalahan Neuer mengantisipasi tembakan Marco Reus, membuat Lewandowski bebas melepaskan tendangan. Beruntung, Neuer tak melakukan kesalahan keduanya karena berhasil menghalau upaya Dortmund unggul.

Memasuki menit ke-8, Bayern memperoleh peluang pertama. Thomas Mueller bebas melepaskan diri dari kawalan Marcell Schmelzer untuk menggempur pertahanan Dortmund. Namun, bek Neven Subotic berhasil melakukan tekel tepat menghalau bola yang dikuasai Mueller.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, publik Allianz Arena hampir dibuat meringis. Namun kali ini, tendangan voli kaki kiri Reus bisa diselamatkan dengan sempurna oleh Neuer. Babak pertama pun berakhir sama kuat, 0-0.

Pada babak kedua, Dortmund langsung mendapat peluang pertama pada menit ke-51. Mendapatkan umpan bagus dari sebuah tendangan bebas, Mats Hummels mencoba melakukan tendangan voli. Namun, bek Jerman itu gagal menendang bola dan selamatlah gawang Neuer.

Tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-67. Bekerja sama dengan Mueller, Toni Kroos mampu melewati dua pemain Dortmund dan kemudian menaklukkan Roman Weidenfeller melalui tendangan ke pojok gawang.

Skor 1-0 untuk Bayern ternyata tak bertahan lama. Pada menit ke-74, Dortmund sukses menyamakan kedudukan. Adalah Mario Goetze yang sukses membobol gawang tuan rumah dari jarak dekat. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Hasil seri ini tak berpengaruh pada peringkat kedua tim. Bayern tetap berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 38 poin, sedangkan Dortmund berada di urutan ketiga dengan tujuh angka.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah