Minggu, 30 Desember 2012

AKAN ADA RAZIA PETASAN DAN SENJATA API SAAT ACARA CAR FREE NIGHT

Bagikan Artikel Ini :
Ada yang istimewa di malam pergantian tahun baru 2013: car free night. Sepanjang jalan Sudirman-Thamrin steril dari kendaraan bermotor. Panggung hiburan, juga karnaval diselenggarakan di sejumlah titik.

Untuk mengamankan acara yang digelar kali pertamanya di ibukota itu, sebanyak 3.942 personel kepolisian diterjunkan. Termasuk untuk menggelar razia.

Ketika pengunjung memasuki ruas Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin, akan dicek oleh petugas.

"Ada yang langsung maupun insidentil, baik pemeriksaan senjata api, senjata tajam, dan petasan. Jadi, perayaan malam tahun baru nanti diharapkan tidak akan terganggu dengan ulah kelompok tertentu," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Minggu (30/12/2012).

Dia menambahkan, sebagian besar polisi yang akan bertugas akan dilengkapi atribut agar mudah dikenali dan dimintai bantuan. "Dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat akan tampil polisi berseragam, baik itu Sabhara maupun lalu lintas," ujar Rikwanto.

Selain anggota Polri, sebanyak 790 personel TNI juga diturunkan untuk membantu pengamanan malam pergantian tahun.

Sementara, beberapa pos komando taktis (Poskotis) didirikan di beberapa jalur car free night. "Itu ditujukan untuk masyarakat jika mengalami masalah," tutur Rikwanto.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah