Senin, 26 November 2012

ORANG LEBIH SENANG SEKS DIBANDINGKAN PEKERJAAN RUMAH

Bagikan Artikel Ini :
Bercinta tampaknya menjadi aktivitas yang paling menyenangkan bagi kebanyakan orang. Orang lebih memilih melakukan hubungan seks dibandingkan pekerjaan rumah tangga.

Temuan ini merupakan hasil penelitian yang disusun Carsten Grimm dari University of Canterbury di New Zealand.

Peneliti menggunakan pesan singkat (SMS) untuk memetakan aktivitas orang yang secara rutin yang bisa mengingkatkan kebahagiaan serta mengurangi kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka menemukan seks menempati peringkat pertama di tiga kategori yang diukur dalam survei. Yakni kenikmatan, ikatan, dan makna.

Kenikmatan adalah cara untuk mendapatkan kebahagiaan. Maksudnya, Anda menikmati makananan penutup atau Anda fokus pada perasaan denganbaik dan menikmati sensor kesenangan.

Ikatan adalah apa yang Anda alami ketika Anda terserap ke dalam pekerjaan yang Anda lakukan. Orang menyebutnya ini pengalamaan yang mengalir dan mungkin ini orientasi dominan terhadap kebahagiaan seseorang.

Sedangkan memiliki makna dalam kehidupan seseorang adalah cara untuk mengejar kebahagiaan. Menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dan memberikan kontribusi bagi kebaikan yang lebih besar.

Pada penelitian, merasa sakit menjadi nilai terendah dalam segi kesenangan. Grimm menjelaskan, dengan meningkatnya depresi di masyarakat Barat, membuat akademisi dan pemerintah tertarik untuk mengukur dan melacak kebahagiaan.

Grimm menggunakan SMS dari ponsel untuk mengumpulkan data tentang apa yang orang lakukan dalam sehari dan bagaimana perasaan mereka tentang hal itu. "Saya mengirim SMS ke orang tiga kali sehari selama seminggu dan tingkat responnya benar-benar tinggi," katanya.

"Orang-orang tidak pernah jauh dari ponsel mereka. Orang-orang yang menjawab rata-rata 97 persen dari semua SMS, dan teks dikirim secara acak sehingga ada sampel benar-benar kaya untuk melihat kehidupan sehari-hari.

Grimm menjelaskan, hasil penelitian ini memiliki implikasi terhadap psikologi seseorang yang disebut dengan kehidupan yang penuh. "Mereka yang cenderung tinggi pada semua orientasi kebahagian, tidak hanya skor tinggi pada kepuasan hidup, mereka juga cenderung banyak pengalaman yang menyenangkan, berarti, terikat, dan meningkatkan kesejahteraan," jelasnya.

Ini berarti, lanjut Grimm, kemampuan mencari kebagiaan dengan cara berbeda bisa memperkaya pengalaman seseorang sehari-hari dan meningkatkan kesejahteraan. "Ini adalah bidang studi yang mempesona dan saya sangat bersemangat menjadi bagian darinya," pungkasnya.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah